Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

danypwAvatar border
TS
danypw
4 Museum Unik di Shanghai
Cina memiliki sejarah dan budaya yang menarik. Maka tak heran sebagai salah satu kota besar di Negeri Tirai Bambu, Shanghai dikenal memiliki berbagai jenis museum. Berikut ini adalah 4 museum di Shanghai yang menyimpan benda – benda bersejarah dan mempunyai nilai seni bercitarasa tinggi.

Shanghai Museum

Bayangkan keramik kuno, lukisan kaligrafi Cina, kilauan batu giok dan ribuan uang koin terpampang di mata Anda !
Di museum ini, Anda akan menjumpai harta karun, diantaranya adalah keramik kuno, lebih dari lima ratus potongan karya seni dari berbagai dinasti, seperti tembikar berwarna abu – abu dari era Neolitik, tembikar tiga warna dari Dinasti tang yang terkenal dan sangat mengkilap, dan karya – karya brilian dari Jingdezhen, Jiangxi, serta Dinasti Qing.

Madame Tussaud’s Museum

Fans berat Lady Gaga ? Atau Robert Pattinson ? Segera sapa dan berfoto bersama mereka dan selebritis lainnya di tempat ini !
Madame Tussauds Shanghai menjadi sangat terkenal karena koleksi patung lilinnya yang mirip sekali dengan tokoh aslinya. Lebih dari 80 patung lilin publik figure yang dapat Anda temui di Madame Tussaud’s Museum Shanghai, diantaranya adalah David Beckham, Yao Ming, Tom Cruise, Madonna, Lady Gaga, hingga bintang Twilight Robert Pattinson.

Former Residence of Sun Yat Sen

Mr. Sun Yat Sen beserta sang istri, Mrs. Soong Ching Ling tinggal di sebuah rumah berarsitektur khas Eropa yang beralamat di Xiangshan Road nomor 7.
Di rumah ini, Mr. Sun Yat Sen berhasil menghasilkan karya – karya masterpiece-nya, seperti Doctrine of Sun Wen, Plans of China’s Development dan masih banyak lagi. Selain itu Mr. Sun juga membuat rencana besar reformasi yang dikenal dengan nama Three Principles of The People (Nationalism, Democracy and The People’s Livelihood).

Shanghai Film Studio

Ketika Anda menyaksikan film Cina atau Hong Kong, mungkin Anda akan melihat setting kota tua Shanghai. Bisa jadi syuting film tersebut dilakukan di studio kota Songjiang ini.
Shanghai Film Studio menyediakan set kota tua Cina, perlengkapan audio dan tempat penyewaan properti dan kostum. Segala kebutuhan syuting film tersedia di sini, tak heran jika studio film ini menjadi tempat syuting yang cukup ideal. Tidak hanya dijadikan sebagai tempat syuting, Shanghai Film Studio juga menjadi objek wisata dan tempat memperkenalkan budaya tradisional kota Shanghai pada khususnya dan Cina pada umumnya.

Lihat juga 4 objek wisata kolosal di Shanghai

Keep Love Our Nation emoticon-I Love Indonesia (S)
0
914
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
MancanegaraKASKUS Official
5.9KThread2.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.