Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

richidaciaAvatar border
TS
richidacia
siapa mau ke beijing?? buruan gan....
emoticon-Recommended SellerKota Beijing merupakan ibu kota negara Cina, yang memiliki ratusan keunikan, baik kultur, budaya, maupun bangunan-bangunannya. Keunikan-keunikan tersebut secara langsung maupun tidak langsung mampu menarik minat wisatawan untuk menjadikan Beijing sebagai tujuan berwisata mereka. Berikut ini merupakan 4 bangunan unik yang menjadi ikon kota Beijing, dan wajib anda kunjungi ketika anda berwisata ke Beijing :

1. Menara CCTV Beijing (Beijing CCTV Tower)
siapa mau ke beijing?? buruan gan....
Menara ini merupakan menara pemancar televisi di Beijing. Bentuk bangunannya unik, menjadikan salah satu ikon kota Beijing ini salah satu bangunan yang mampu menarik turis untuk berwisata ke Beijing. Bentuk bangunannya mirip seperti trapesium sembarang, dengan atap yang miring dan tersambung. Bangunan ini terlihat seperti dua gedung yang terpisah, namun sebenarnya menyatu pada bagian atas dan bawahnya, namun pada bagian tengahnya sengaja tidak disambungkan. Dari jauh, bangunan ini mirip seperti bangunan tak sejajar. Namun pembangunan bangunan ini tidak diserahkan pada sembarang arsitek. Tentunya dengan perhitungan yang matang dan terpercaya.

2. Stadion Nasional Beijing (Bird Nest)
siapa mau ke beijing?? buruan gan....
Stadion Nasional Cina di Beijing merupakan stadion yang digunakan dalam perhelatan akbar Olimpade Beijing tahun 2008 lalu. Stadion ini mendapatkan julukan “Bird Nest” karena bentuk bangunannya mirip dengan sarang burung. Tiang-tiang penyangga yang mengelilingi stadion tersebut memang sengaja dibuat tidak beraturan, sehingga mirip dengan sarang burung. Pemandangan ini sontak menarik banyak wisatawan yang berkunjung di sini. Banyak dari mereka yang mengagumi gaya arsitektur bangunan ini, sehingga banyak pula yang menjadikan bangunan ini tujuan wajib bagi mereka yang berwisata ke Beijing.

3. Gedung Teater Nasional (Grand National Theatre)
siapa mau ke beijing?? buruan gan....
Bangunan ini merupakan bangunan yang menjadi ikon kota Beijing, karena bentuknya yang mirip dengan telur mengambang. Bentuk asli gedung ini sebenarnya adalah setengah telur, namun yang menjadikannya seperti telur yang mengambang adalah danau yang ada di sekeliling bangunan ini memantulkan bayangan gedung ini, sehingga terlihat seperti gedung yang mengambang. Gedung Teater Nasional di Beijing ini merupakan gedung teater terbesar di Cina. Gedung ini sering digunakan untuk berbagai acara, baik acara kenegaraan maupun pentas seni. Pentas seni yang sering diadakan di gedung ini antara lain Opera Cina (Pecking Opera), pentas musik instrumental, dan pemutaran film bioskop.

4. Water Cube (Gelembung Air Raksasa)
siapa mau ke beijing?? buruan gan....
Water Cube merupakan salah satu tempat untuk kejuaraan olahraga air dalam ajang Olimpiade Beijing 2008 lalu. Konsepnya adalah membuat tempat pertandingan ini seperti gelembung-gelembung busa raksasa. Hal ini dapat direalisasikan dengan mulus. Bangunan ini jika dilihat dari jauh nampak seperti gelembung-gelembung raksasa. Ada pula orang yang menyebutnya kolam raksasa. Pemandangan berbeda akan nampak di siang hari maupun malam hari. Pada siang hari, kolam raksasa ini nampak berwarna putih transparan, namun pada malam hari, gemerlap cahaya lampu akan menghiasi kolam ini, sehingga akan berwarna biru terang.emoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Maaf Aganwati
0
1.6K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
MancanegaraKASKUS Official
5.9KThread2.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.