Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaw.kimaxAvatar border
TS
kaw.kimax
Felix Siauw Nilai Berdakwah di Twitter Cukup Efektif dan Interaktif dalam Syiar Islam
Felix Siauw Nilai Berdakwah di Twitter Cukup Efektif dan Interaktif dalam Syiar Islam

Felix Siauw Nilai Berdakwah di Twitter Cukup Efektif dan Interaktif dalam Syiar Islam


TEMPO.CO, Jakarta - Munculnya beragam media sosial saat ini turut memudahkan siapa pun untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan kerabat bahkan tokoh idola mereka. Di samping itu, kehadiran media sosial dengan berbagai pilihan bisa turut dimanfaatkan beberapa pihak untuk menyampaikan ilmu agama. Media yang cukup sering dimanfaatkan saat ini ialah media Twitter.

Bagi Ustad Felix Siauw yang memulai memanfaatkan Twitter sebagai salah satu media dakwahnya, Twitter dinilai lebih efektif dan interaktif dibandingkan media lain semacam Facebook.

“Dakwah di Twitter sangat besar, kalau di forum, kan, terbatas. Kalau di Twitter, orang di mana pun bisa baca, bisa jadi trending,” katanya saat dihubungi Tempo, Kamis, 15 Agustus 2013.

Felix menambahkan bahwa pengguna Twitter juga lebih tinggi dibandingkan dengan pengguna Facebook. Selain itu, Facebook lebih banyak digunakan oleh orang-orang di daerah, sedangkan Twitter lebih banyak digunakan oleh orang-orang di perkotaan.

Hal tersebut sesuai dengan segmentasi yang ingin ia jangkau, usia terdidik sekitar 15-35 tahun.

“Pengguna Twitter umumnya lebih teredukasi, berada di perkotaan, dan mungkin tidak pernah ikut kajian, sehingga bisa menjangkau mereka untuk mendapatkan kajian karena mereka membawa gadget ke mana-mana,” ujar ustad yang sempat menjalani pendidikan di jurusan agronomi dan hortikultura di IPB ini.

“Awalnya saya sempat coba FB, tapi di FB ternyata kurang efektif, lebih efektif Twitter,” kata dia.

Felix pun mengakui bahwa pemelintiran, distraksi, sering ditemui dan dialaminya sewaktu menyampaikan informasi di Twitter. “Itu adalah hal biasa.Karakter Twitter memang terbatas, hingga tidak dapat digunakan untuk penyelesaian bersifat panjang, tapi tetap bisa memberikan feed back yang sangat panjang.”

Dia menambahkan, di media Twitter, jika informasi yang ia sampaikan dipelintir pihak tertentu, akan lebih mudah diluruskan.

sember


kajian kajian dan ulasan felix siauw ... sangat mencerahkan ... dan menginspirasi ...membuka cakrawala ... memberikan visi yang terang .. emoticon-thumbsup ... emoticon-Ngacir

Best Blessings For Women kajian felix siauw tentang isu feminisme yang gencar di dengung dengungkan aktivis barat emoticon-thumbsup... emoticon-Ngacir




Diubah oleh kaw.kimax 18-08-2013 08:55
0
4.1K
49
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.