bolangnusantaraAvatar border
TS
bolangnusantara
Iwan Fals :: matinya wartawan bukan matinya kebenaran
Dukungan Iwan Fals untuk Usut Kasus Pembunuhan Udin



PortalKBR.com, Jakarta - Kasus pembunuhan wartawan Bernas Fuad Muhammad Syafrudin alias Udin masih belum juga tuntas meski sudah terjadi 17 tahun lalu. Sejumlah wartawan di Yogyakarta mengirimkan surat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan juga sejumlah pejabat negara lain. Surat tersebut berisi berkas dan bukti-bukti serta kronologi pembunuhan Udin.

Berkas dan bukti-bukti tersebut merupakan hasil temuan tim pencari fakta yang beranggotakan wartawan di Yogyakarta. Pemerintah berpendapat, kasus pembunuhan Udin akan kadaluarsa pada 16 Agustus 2014. Sejumlah kalangan mendukung penuntasan kasus pembunuhan Udin, termasuk musisi legendaris Iwan Fals.

Bentuk dukungan Iwan Fals tersebut berupa rekaman suara yang dikirim kepada bekas wartawan yang kini menggeluti dunia sufi, Candra Malik. Sebelumnya, Candra mengirimkan surat kepada Iwan Fals tentang permintaan dukungan terhadap pengusutan kasus pembunuhan Udin.

''Salam, Mas Iwan Fals. Saya menerima amanat dari kawan-kawan wartawan. Mereka akan memperingati kematian Udin, wartawan Bernas yang dibunuh dan wafat pada 16 Agustus 1996. Karena menurut pemerintah RI kasus ini akan kadaluarsa pada 16 Agustus 2014, para wartawan berharap mendapat dukungan moril dari Mas Iwan, yang mencipta Lagu Buat Penyaksi. Bentuk dukungannya berupa Voice Note (Rekam Suara) yang akan mereka setel pada peringatan kematian Udin, besok (hari ini-Red).''tulis Candra Malik.

Inilah transkrip dari rekaman suara Iwan Fals seputar dukungan terhadap pengusutan kasus pembunuhan Udin. (suara bisa diunggah di attachment)

"Saya Iwan Fals. Bagi saya, matinya wartawan bukan matinya kebenaran. Usut tuntas kasus pembunuhan wartawan Udin! Tangkap, adili, dan hukum pelakunya. Lindungi kebebasan pers dan pekerja pers." Terimakasih, Mas Iwan.

Bang Iwan Fals

PortalKBR.com








Idola Ane... emang Top Markotop....
0
2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.