Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

santohAvatar border
TS
santoh
Hacker Palestina Temukan Bug Facebook
TEMPO.CO, Jakarta - Seorang peretas putih dari Palestina, Khalil Shreateh, menemukan adanya kelemahan (bug) pada situs jejaring sosial populer Facebook. Kelemahan ini memungkinkan dia untuk memposting status pada fitur Wall di akun milik orang lain.
Ini temuan yang penting. Dan sebagai peretas putih, Khalil merasa berkewajiban untuk melaporkan temuannya ini kepada tim insinyur di FB untuk segera ditangani sehingga tidak menimbulkan masalah bagi para pengguna, yang jumlahnya kini mencapai sekitar 1,1 miliar akun.
Untuk setiap laporan yang terbukti, FB memiliki program untuk memberikan penghargaan berupa uang tunai US$ 500 ditambah biaya-biaya.
Setelah menunggu beberapa lama, Khalil mendapat tanggapan dari tim FB bahwa temuannya itu bukanlah masalah. "This was not a bug," demikian bunyi surat tanggapan.
Khalil mengatakan dia mencoba mengingatkan kembali tim insinyur FB bahwa temuanya itu valid. Karena tidak ditanggapi, dia lantas membuktikan temuannya itu dengan menulis pada Wall di akun milik Mark Zuckerberg, yang merupakan salah satu pendiri sekaligus chief executive officer FB.
Dia menulis,"Dear Mark Zuckerberg, Pertama, saya meminta maaf karena menerobos privasi Anda dan memposting di Wall ini. Saya tidak punya pilihan lain karena telah melaporkannya kepada tim di Facebook.
Cara ini ternyata berhasil untuk meyakinkan tim FB, yang lantas meminta informasi detil. Sebelumnya, tim sempat menonaktifkan akun FB milik Khalil. Untuk hadiah, manajemen FB menolak memberikan uang tunai sesuai program karena beralasan tindakan Khalil memposting di Wall milik Zuckerberg melanggar aturan main.
Menurut situs BusinessInsider,"Khalil tidak akan meretas akun Zuckerberg sekiranya mendapat tanggapan serius sejak awal."
0
2.6K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.