Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stopbulyingidAvatar border
TS
stopbulyingid
Mau Sampai Kapan Ada Korban Lagi!!!???
Selamat Siang agan2 dan sista2 sekalian! MERDEKA!

TOLONG DI RATE DAN DI KOMENG! ANE BUTUH DUKUNGAN!

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua kelompok Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tarumanegara bentrok dalam acara orientasi studi dan pengenalan kampus (ospek) di kampus tersebut, Jumat (16/8/2013) sore. Keributan itu diduga karena salah satu pihak ingin menahan mahasiswa baru untuk melanjutkan kegiatan ospek. Menurut saksi mata yang juga mahasiswi baru Fakultas Hukum di kampus setempat, Tika (18), kejadian itu berlangsung sekitar pukul 16.00. Saat itu merupakan waktu berakhirnya masa ospek.
"Pas kami mau pulang dihalang-halangi sama senior yang dari pusat (BEM Universitas), terus senior kami (BEM Fakultas) enggak terima," ujarnya saat ditemui di kampus Untar, Jalan S Parman, Jakarta Barat, Jumat petang.

Setelah itu, kata Tika, dia tidak melihat pasti berlangsungnya bentrokan. Hal itu karena dia dan beberapa rekannya langsung pergi mencari tempat aman. "Kita langsung kabur, pokoknya berantem gitulah. Terus satpam langsung masuk," katanya.

Menurut Tika, hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan ospek yang dimulai sejak Rabu (14/8/2013) kemarin. "Mungkin karena hari terakhir, anak pusat mau ikutan ngospek. Kita dicegat-cegat jangan pulang dulu," ujarnya.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com sekitar pukul 18.00, puluhan polisi, baik dari Polres Metro Jakarta Barat maupun Polsek Metro Tanjung Duren, masih berjaga-jaga di kampus tersebut.

Kepala Polsek Metro Tanjung Duren Komisaris Firman Andreanto mengatakan, kejadian itu berlangsung di depan pagar kampus. Ia menduga aksi itu dipicu keinginan salah satu kelompok untuk melakukan ospek kepada mahasiswa baru tersebut. "Kemungkinan (mahasiswa baru dicegat) buat dikerjain lagi," ujarnya.

Belum ada keterangan resmi dari pihak universitas maupun BEM mengenai hal ini. Para mahasiswa baru sudah diizinkan pulang. Pihak-pihak yang terlibat bentrok masih dimintai keterangannya oleh polisi.

dari berita di atas ane ingin mengklarifikasi bahwa di UNTAR (Universitas Tarumanagara) tidak ada yang namanya ospek tapi ada nya PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) yang isinya tidak ada plonco2 atau macem2 yang meresahkan pihak mahasiswa baru. Hanya mengenalkan lingkungan kampus that's all! tapi BEM dan DPM Universitas dengan tinggi hati ingin merebut, memplonco dan membully mahasiswa baru demi mempuaskan keinginan hati mereka.

Tapi dsini yang mau ane angkat adalah kelakuan daripada senior untar yang bernama Nobel Anakotta (28) dan Bryan Makhesa Ketua DPM Universitas. Mereka dikenal dengan membully anak kampus dengan sangat keterlaluan dan senang sekali membawa suku.. karena mereka dari Amb*n yg terkenal dengan sadis nya dan keberanian mereka. dan mereka sering membully yg namanya kaum minoritas di negara ini yaitu chin*s*. yang sangat disayangkan dari kejadian di atas ternyata mengeroyok dua mahasiswa yang menjadi rival mereka saat pemilihan ketua DPM dan BEM fakultas hukum. sangat tidak adil korban bernama Ivan Julianto dan Suhandi dikeroyok oleh 15 orang tanpa bisa mengenal ampun. Berikut ane sertakan foto salah satu korban bernama Suhandi yang sudah beberapa hari masih koma karena pendarahan di otak dan gegar otak karena di keroyok oleh ke 15 orang itu yang tanpa kenal ampun menghajar kepala suhandi dan dokter hampir angkat tangan karena nyawa suhandi hampir tak tertolong. dan suhandi sekarang di rawat di rumah sakit royal taruma. ane bisa ngmg begini karena ane ada ditempat kejadian.dan ane mengenal kedua pemuda tersebut yang mereka hanya mahasiswa biasa dan tidak suka mencari ribut. dan mencoba untuk mengenalkan kampus UNTAR tercinta kepada mahasiswa baru.
Ane butuh bantuan agan2 skalian untuk memforward thread ini dan menyadarkan para mahasiswa yang suka membully mahasiswa baru yang akan masuk ke univ masing2. sekian thread dari saya mohon maaf apabila ada salah kata atau apa. dsini ane hanya mencoba mendulang dukungan agar tidak terjadi lagi di indonesia kita yang merdeka!!







Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2....Untar.Bentrok
Diubah oleh stopbulyingid 17-08-2013 06:43
0
7.2K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.