Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dukungpksAvatar border
TS
dukungpks
Jokowi Bukan Ancaman Bagi Kami di Pemilu 2014
Jakarta - Elektabilitas Gubernur DKI Joko Widodo tak terbendung setelah seluruh lembaga survei sepanjang 2013 menempatkannya sebagai capres nomor 1. Meski demikian, PKS menilai Jokowi bukan ancaman di Pemilu 2014.

"Kalaupun dimajukan dari PDIP tentu kita hormati pilihan PDIP dengan segala kalkulasinya, tapi kami tidak pernah merasa (Jokowi) membahayakan PKS atau dipersepsikan sebagai ancaman. Kita sama-sama berkompetisi (di Pemilu 2014)," kata Ketua DPP PKS Hidayat Nur Wahid kepada detikcom, Kamis (18/7/2013).

"Semua partai bekerja dengan baik bahwa kita serius dengan demokrasi, kalau ada masalah dalam perjalanan tentu kita perbaiki bersama," lanjutnya.

Menurut Hidayat, tingginya elektabilitas Jokowi di sejumlah lembaga survei terbilang unik, apalagi posisi Jokowi yang jauh dengan pemenang nomor dua dalam setiap survei capres.

Hidayat mengatakan, atas penilaian survei itu maka Jokowi tak menutup kemungkinan diusung dalam Pemilu 2014. "Ada kaidah umum dalam politik bahwa semua bisa saja terjadi. Politik itu open ended, bahkan di menit-menit akhir," tuturnya soal peluang Jokowi.

"Anda tahu Jokowi saat diusung sebagai cagub? Semua itu bisa terulang dengan Pilpres. Sama dengan SBY yang pada 2003 akhir baru muncul dan 2004 menang. Ini bagian dari politik," imbuhnya.

Namun di luar peluang pencapresan, Hidayat berharap hasil survei yang menempatkan Jokowi di urutan satu bisa mendorong Jokowi makin bekerja lebih giat sebagai Gubernur DKI.

"Mudah-mudahan mendorong Jokowi seperti yang disangkakan orang dalam hasil survei. Apalagi Jakarta, masalahnya sangat terukur," ujar Ketua Fraksi PKS itu.

"Kalau betul-betul terbukti bisa mengatasi masalah Jakarta, apakah Jakarta ini macetnya terurai dan banjirnya teratasi serta masalah lingkungan dan sosial, maka semakin lama akan terlihat apakah Jokowi seperti yang dicitrakan survei. Itu akan dijawab oleh waktu," kata Hidayat.


Miris. Bukan hanya warga biasa, banyak tokoh masyarakat, mulai artis sampai Anggota Dewan tak hafal sila-sila Pancasila. Nantikan liputannya di.Reportase Sore pukul 16.30 WIB, hanya di Trans TV

(iqb/van)

[url]http://news.detik..com/read/2013/07/18/151407/2307104/10/pks-jokowi-bukan-ancaman-bagi-kami-di-pemilu-2014[/url]


jokowi vs hnw masih lebih hebat hnw. jokowi hanya menang pencirtaan emoticon-Malu (S) bahkan penghargaan lebih banyak diterima aher emoticon-Malu (S)

lihatlah jawabarat yang dipimpin aher sungguh maju pesat meninggalkan jakarta

adalah kewajiban kita memilih pks emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh dukungpks 19-08-2013 01:51
0
4.4K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.