scooterideAvatar border
TS
scooteride
Buat Agan Yang Doyan Ceker Ayam
...apa agan doyan ceker yg 1 ini ??? emoticon-Ngakak...ternyata di temukan
'Ceker Ayam Kadaluwarsa dari Tahun 1967 Dijual di China' emoticon-Takutemoticon-Najis

Polisi di China Mei lalu menggerebek sebuah gudang makanan ilegal di wilayah Guangxi, untuk membongkar jaringan bawah tanah yang membanjiri pasar bahan makanan China dengan kaki ayam, babat, dan leher ayam yang di bawah standar.

Di sana, mereka menemukan hal yang luar biasa menjijikan, di antara 20 ton daging yang disimpan dalam gudang, ada tumpukan kaki ayam busuk dari tahun 1967 -- masa China masih dipimpin Ketua Mao, dan 22 tahun sebelum insiden Tiananmen.

Kepala keamanan setempat, Li Jianmin, kepada kantor berita Xinhua mengatakan, setelah menyelundupkan kaki ayam berusia beberapa dekade dari Viernam ke China, sindikat itu membubuhkan bahan kimia, termasuk hidrogen peroksida dan pewarna putih, "untuk membunuh bakteri, memperpanjang tanggal kadaluwarsa" dan membuat ceker "terlihat putih dan besar".

Para penyelundup itu bisa mendapatkan untung sekitar 1.750 poundsterling atau Rp 25 juta per ton, dengan cara menyulap kaki ayam kadaluwarsa seberat 1 kg menjadi seberat 1,5 kg yang tampak segar. Demikian dilaporkan South China Morning Post.

Selama tahun setahun belakangan, polisi China sudah mendapati 7 kasus penyeludupan kaki ayam kadaluwarsa itu, menyita produk busuk senilai US$ 3,2 juta atau Rp 31,8 miliar.

"Tempat pengolahan kaki ayam itu bau busuk dan amis. Anda pasti akan kabur setelah satu atau dua menit di situ," ujar Jianmin kepada Xinhua, seperti dilansir kembali oleh FoxNews, 8 Juli 2013.

Kaki Ayam "Bersejarah" emoticon-Ngakak

Tumpukan kaki ayam yang ditemukan di gudang di China setua debut album the Doors dan Pink Floyd. Berasal dari masa krusial dalam sejarah dunia.

Saat itu, di bawah kepemimpinan Ketua Mao, China sedang sedang mengalami Revolusi Kebudayaan -- yang selama satu dekade diwarnai kekerasan pada pemilik tanah, intelektual, dan agamawan, yang diperkirakan telah menewaskan sedikitnya satu juta jiwa.

Di perbatasan dengan Vietnam, di mana kaki ayam itu berasal, perang sedang berkecamuk. Presiden AS, Lyndon Johnson menghadapi kecaman terkait jumlah korban dari pihak AS yang terus bertambah.

Sementara di Inggris, Harold Wilson sedang berada di tahun ketiga di periode pertamanya sebagai perdana menteri. Dan the Beatles sedang bersiap meliris Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band -- album kedelapannya.

Seperti dimuat Telegraph, 46 tahun kemudian, kaki ayam dari Guangxi menjadi simbol krisis pangan China yang terus berlangsung.

Mei lalu, terungkap sebuah restoran di Shanghai menyajikan tikus, cerpelai dan rubah, alih-alih domba seperti yang tertulis dalam menu
emoticon-Hammer2
penampakanya gan :

sumber :
http://m.liputan6.com/news/read/6347...ijual-di-china
Semoga ada agan yg baek hati emoticon-Jempolmau kasi ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)
tapi sekiranya klo tidak suka emoticon-Matabelo jangan di kasi emoticon-Blue Guy Bata (L)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8.2K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.