Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

penggugatmkAvatar border
TS
penggugatmk
Parah, SEMUA Anggota D'Hewan Boltim Jadi Tersangka Korupsi
Quote:


merdeka

Korupsi semua anggota DPRD Boltim dari nyanyian Bendahara Setwan

Semua anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, yang berjumlah 20 orang, ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi penyelewengan APBD 2011 pada pos anggaran makan, minum dan reses.

Bau korupsi itu muncul dari nyanyian Bendahara Sekretariat Dewan, Satria Mokodompit (SM), yang sudah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

"Yang bersangkutan bersuara nyaring. Kita juga ga bisa macam-macam, ga sembunyi-sembunyiin. Kita ikuti saja fakta hukum," tegas Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Hisar Sialagan saat dihubungi merdeka.com, Senin (29/7).

Selain Satria, kata Hisar, ada dua PNS yang ditetapkan sebagai tersangka, termasuk Sekretaris Dewan. "Dia (Sekwan) selaku KPA (Kuasa Pengguna Anggaran)," ujar Hisar.

Hisar melanjutkan, penetapan tersangka 20 anggota DPRD Boltim dilakukan Sabtu 26 Juli lalu setelah dilakukan gelar perkara. "Gelar perkara setelah pelimpahan berkas atas nama tersangka SM, dan yang bersangkutan sudah ditahan," ujarnya.

Setelah memproses SM, kata Hisar, pihaknya selanjutnya akan menyidik Sekretaris Dewan selaku KPA. "Kemudian anggota DPRD-nya," tegas Hisar.

Pos anggaran makan, minum dan reses yang berjumlah Rp 200 juta itu ternyata tidak digunakan Dewan. "Anggaran tidak dilaksanakan, tapi laporannya diserap. Jadi laporannya fiktif," ujar Hisar.

Hisar melanjutkan, anggaran kemudian dibagi-bagikan kepada semua anggota DPRD Boltim, dengan jumlah bervariasi mulai dari Rp 8 juta - 15 juta.

"Uang itu diberikan secara tunai, jadi memang tidak dikelola Sekwan (Sekretariat Dewan)," ujar Hisar.

merdeka


capek capek bayar pajak, banyak dihabiskan buat korupsi doangemoticon-Cape d...
0
4.3K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.