Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TheLonerAvatar border
TS
TheLoner
Korban Tewas Pembantaian Rakyat Mesir Jadi 525 Orang
Korban Tewas Pembantaian Rakyat Mesir Jadi 525 Orang


Kairo - Kondisi Mesir pasca pembersihan kamp para pendukung presiden terguling Mohamed Morsi masih belum kondusif. Sejauh ini, korban tewas terus bertambah jumlahnya hingga mencapai 525 orang.

Seorang pejabat senior kementerian kesehatan Mesir, Khaled al-Khatib menuturkan korban tewas paling banyak berasal dari kamp yang ada di alun-alun Rabaa al-Adawiya. Dilaporkan sebanyak 202 orang tewas di kamp ini.

"Sebanyak 87 orang lainnya tewas di Giza dan sisanya berasal dari sejumlah wilayah Mesir," jelas Khatib seperti dilansir AFP, Kamis (15/8/2013). Giza berada dalam wilayah Kairo, di mana polisi Mesir dan kelompok pendukung Morsi terlibat bentrokan sengit.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 43 korban tewas merupakan anggota kepolisian Mesir.

Versi berbeda disampaikan oleh Ikhwanul Muslimin yang menyatakan sedikitnya 2.200 orang tewas dan 10.000 orang lainnya luka-luka dalam operasi yang dilancarkan aparat polisi untuk membubarkan para demonstran pro-Morsi di Rabaa al-Adawiya dan al-Nahda, Kairo tersebut.

Secara terpisah, Perdana Menteri interim Mesir Hazem al-Beblawi membenarkan penggunaan kekerasan oleh aparat Mesir dalam membubarkan pendukung Morsi. Menurutnya, selama ini para loyalis Morsi kerap menyebar teror dan kekacauan bagi warga lainnya.

"Meneror warga, menyerang publik, dan merusak properti pribadi. Negara harus melakukan intervensi untuk memulihkan keamanan dan kedamaian bagi rakyat Mesir," tegas Beblawi.

Lebih lanjut, Beblawi menilai bahwa penetapan keadaan darurat nasional selama satu bulan memang sangat diperlukan. Terutama, lanjutnya, melihat situasi Mesir sekarang ini.
Spoiler for Pictures:

Spoiler for Korban:

Spoiler for Kata Pak SBY:

Spoiler for Jangan Lupa:

Spoiler for Kalo Berkenan:

Spoiler for "Sumber":
Diubah oleh TheLoner 15-08-2013 15:37
0
5.8K
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.