Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kemenkeulibAvatar border
TS
kemenkeulib
Pustakawan Saleh: Humor Tasawuf
Malam sudah larut, hujan lebat tak kunjung berhenti. Ramadhan (seorang Pustakawan) kelelahan mengerjakan tugas dan tidak bisa pulang karena menunggu hujan reda. Akhirnya dia memutuskan untuk menginap di perpustakaan tempatnya bekerja. Tak lupa dia mengunci pintu sebelum pergi tidur.

Ramadhan terbangun tengah malam, mencoba memastikan sumber suara keras dan derit pintu seperti dibuka paksa. Dalam kegelapan dia mengintip ke arah pintu masuk. Satu siluet bayangan seorang pria menyelinap masuk. Ramadhan pun segera menyelinap masuk ke dalam lemari buku Referensi di sebelahnya dan menutupnya dari dalam. “Belakangan ini pencuri dan perampok tidak ada bedanya, hobinya sama-sama merudapaksa dan membunuh” begitu pikirnya.

Puas mengacak-acak meja sirkulasi (meja layanan pinjam buku) mencari uang denda keterlambatan pengembalian buku, si pencuri gagal mendapatkan rupiah sepeserpun. Setiap meja kerja dan setiap laci pun tak luput dari congkelan linggisnya. Senternya diarahkan ke lemari kaca (lemari koleksi Reference) yang paling bagus di sudut ruangan itu & tanpa pikir panjang, dicongkellah pintu lemari. Sulit terbuka karena seperti terkunci dari dalam, berusaha terus dicongkelnya dengan sekuat tenaga. Brakkk…… akhirnya pintu lemari terbuka, pencuri itu mendapati Ramadhan (si Pustakawan) mendekam ketakutan di dalam lemari.

“Hei… apa yang kau lakukan di situ?” tanya si pencuri membentak & mengancam dengan linggis.

“Aku tidak memiliki serupiahpun untuk kau curi & tidak ada barang berharga di sini kecuali buku, oleh sebab itu aku malu kepadamu dan sembunyi di sini” jawab Ramadhan si Pustakawan saleh itu.

Pencuri itu berbalik dan lari ketakutan meninggalkan perpustakaan.

www.perpustakaan.kemenkeu.go.id / www.perpustakaan.depkeu.go.id

Pustakawan Saleh: Humor Tasawuf
Gb. The Long Room Trinity of College Library di Dublin, Irlandia
Diubah oleh kemenkeulib 09-01-2013 00:43
0
5.9K
133
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Jokes & Cartoon
Jokes & CartoonKASKUS Official
52.8KThread5.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.