Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PahlaviAvatar border
TS
Pahlavi
Pengalaman Mudik Gue "PALING MENYAKITKAN"
Gw udah hampir 8 tahun di Jakarta, asli gw dari Madiun Jawa Timur, biasa anak kos. Dari sekian pengalaman mudik gw selama 8 tahun, mudik lebaran 2013 paling menyebalkan tepat Sabtu kemarin..

Tulisan ini bukan berarti gw mau ngejelekin armada Bis tertentu dan memuji armada lainnya, tapi gw nulis apa adanya.

Oke, gw biasanya selalu mudik dengan dua opsi bis, kalau tidak bis HARAPAN JAYA ya bis KERAMAT DJATI. Tapi kemarin gw naik Bis HARTA SANJAYA.

Pengalaman Mudik Gue "PALING MENYAKITKAN"

Oke, serita itu gw mulai dari awal berangkat, biasanya ane lewat terminal Lebak Bulus, tapi kemarin gw berangkat liwat terminal CILEDUG dan pakai armada Harta Sanjaya dengan harga tiket 360ribu. "Maklum ane nyuruh bantuan temen beliin tiket, gak taunya dilewatin CILEDUG".

Pas tau bis yang mau gw naikin Harta Sanjaya gw langsung punya firasat gak nyaman. Okelah gw tahan sampai nunggu jam pemberangkatan jam 2 siang, karena gw udah di CILEDUG dari jam 11 siang - bayangin tuh nunggu dari jam 11 ke jam 2 siang sambil puasa- emoticon-Sorry

Pas sudah waktu berangkat ane masuk bis, ternyata benar dugaan gw, set tempat duduknya 2 - 3, bukan seperti bis yang biasa gw pakai mudik set 2 - 2. ini kali pefrtama gw perjalanan jauh pakai bis dengan set duduk 2 - 3, bukan karena apa-apa atau sok elite gak mau pakai set 2-3, tapi postur tubuh gw gede dan lebar, jadi kesempitan gan.. emoticon-Cape d... (S)

Berangkatlah gw ama yang lain masuk tol pondok ranji, dan berhenti di Bekasi sekitar Maghrib, apa yang terjadi "Astaga" ini bis ngompreng asal naikin penumpang, padahal di karcisnya ada tulisan "PATAS AC" definisi PATAS itu Cepat dan Terbatas, tapi naikin penumpang sembarangan., sekitar 1 jam lebih gw nahan dongkol emoticon-Mad (S) okelah tak apa, gw masih agak sabar.

Bis jalan lagi, dan gw tidur. Bangun2 bis udah berhenti, sebelum gw nengok keluar gw lihat jam di HP, dan jampun menunjukkan waktu 12 malam,, Wah GIRANG Banget gw lihat jam udah 12 malam,emoticon-Sundul Gan (S) karena biasanya jam 12 malam itu bis udah nyampe Waleri Kendal dan berhenti di rumah makan di situ. gak taunya pas keluar ternyata eh ternyata, ane masih di daerah SUKAMANDI gak tau subang apa manatuh tempatnya emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Karena pusing ane bawa makan aja, maklum sejak tadi gak buka puasa dengan nelan makanan, hanya sebotol minuman mineral. gw makan pakai ayam bakar paha satu biji ama bihun gak pakai minum, pas bayar harganya RP. 25.000 rupiah, buset lebih mahal dari Hoka-hoka Bento.... emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)

Okelah mungkin dia mau naik haji, makanya dimahalin semua. gw lanjutin perjalanan, seperti biasa agar gak mau BT gw tidur lagi, dan bangun-bangun subuh, gila bangun subuh gw kira udah di Semarang, ternyata masih CIREBON emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S) ini bis jalannya kayak gimana sih???? apa pas gw tidur macet kali yak???? jawaban pertanyaan itu baru bisa temu jawabnnya pas pagi gw mutusin gak lagi tidur, gw mau nikmatin aja perjalanan ini.

Ternyata eh ternyata, selain jalanan macet, pas jalan raya sepipun tuh Sopir bawa bisnya Super Lelet banget ampe dongkol lagi gw lihat bis yang gw naikin disalip bis-bis lain dan truk. usut punya usut ternyata bis yang gw pakai adalah bis CADANGAN yang kemarin pernah mogok,... emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

Gw gak bisa tidur nyampai akhirnya berhenti setelah alas roban di kawasan Gringsing Kendal, berhenti disitu gw mau kencing, BUSETTTTTTTT di tempat pemberhentian bis, tempat kencing AIrnya kagak keluar, untung gw belum sempet kencing, dan pindah kencing di wc.

Udah lapar nahan puasa, ujiannya sungguh berat, sahur ama buka jadi satu tadi malam jam 12 di Subang,.. emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Okeh, perjalanan kita lanjutin lagi, gak lama keluar dari GRINGSING "tempat makan" bis tiba-tiba mati sendiri, disetarter lagi bisa nyala, tapi lagi-lagi mati, itu terjadi berulang-ulang, nyampai akhirnya bis benar-benar mati gak bisa jalan,. mana bis ini AC, jadi kalo mati gerah dan gak bisa bernafas, akhirnya para penumpang turun dan kru bisa bongkar2 mesin, dicek satu0satu mesin, udah beres disetarter gak bisa juga, hampir sejam diutak atik mesinnya gak bisa juga. gw tambah emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S) hampir gw mutusin mau pindah bisa ganti yang laen, kan ada bis SUMBER SELAMAT alias SUMBER KENCONO jurusan SEMARANG ke SURABAYA Lewat Ngawi.. tapi gw harus sabar ini bulan puasa.. ketika penumpang udah dongkol semua, tiba-tiba semua TERTAWA pas tau kenapa bis itu mogok, MOGOKNYA BIS BUKAN KARENA RUSAK MESIN, TAPI KARENA SOLARNYA HABIS... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak Konyol banget, setahu gw cuma motor yang kehabisan bensin, seumur-umur baru kali itu gw ngalamin bis mogok kehabisan Solar.... emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S) setelah beres gw kembali lanjutin perjalanan, dan nyampai semarang jam 12 siang, abis itu gw paksa-paksain tidur, meskipun ini kaki ma badan gw kerasa dijepit, sempi banget tempat dudukanya.. Nyampai semarang sesekali ane bangun nglihat satu-satu penumpang turun, wihhhhhh GIRANG BANGET GW, dalam ati gw ada tempat duduk kosong banyak,, ehh gak taunya pas gw lihat, kenek bisnya ngompreng lagi, ada satu turun dia naikin orang lagi ke Bis,, wah gw cuma bisa pasrah menahan sempitnya tempat duduk..

Derita gw ini sampai akhirnya Maghrib gw nyampai ke rumah tepat jam 6 siang..

Kesimpulannya:
1. Bis yang harusnya berangkat dari jakarta jam 2 siang, nyampai rumah gw aturan subuh atau jam 6 pagi. Tapi gw nyampai rumah jam 6 Maghrib.. emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
2. selama di Bis ham[pi 30 jam itu gw buka dan sahur jadi satu, yaitu jam 12 malam dan lanjut puasa lagi ampe besok maghrib.
3. nyampai rumah badan gw sakit semua dan tepar, gw kena firus biduran, tubuh gw panas serasa pedas dan gatal=gatal, karena setelah Bis Mogok di Semarang, bukan AC yang gw rasain di bis, tapi hanya angin doang owos-owos, jadi bis gak adem, tapi angin doang, jadi gw rasa alergi dari situ dan masuk angin. selain perbedaan cuaca jakarta dan kampung gw. gw muntah-muntah setelah hampir 7 tahun gw gak ngrasain muntah-muntah.. akhirnya gw tepar nyampai rumah, dan baru sehat pagi ini..

INI CERITA MUDIK GW, KALO BERKENAN KASIH emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) JUGA BOLEH. TAPI KALO GAK BERKENAN JANGAN DI emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh Pahlavi 07-08-2013 00:02
0
13.1K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.