Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

santosofanboyAvatar border
TS
santosofanboy
Puluhan Gereja Dibakar, Umat Kristiani Mesir Tertekan
Kairo – Kekerasan pihak militer yang menewaskan ratusan orang dari Kelompok Ikhwanul Muslimin, membuat umat Kristiani Mesir tertekan. Mereka memperkirakan akan menjadi target kekerasan sebagai buntut aksi brutal militer di Kairo, Mesir.

CNN melaporkan, ada lusinan gereja, rumah dan tempat usaha umat Kristiani yang diserang dalam 24 jam belakangan ini.
Uskup Angaelos, Kepala Gereja Orthodox Koptik di Inggris mengatakan, rekannya di Mesir melaporkan bahwa 52 gereja diserang dalam 24 jam sejak Rabu (14/8) pagi. Termasuk sejumlah rumah dan tempat usaha umat Kristiani di sejumlah daerah.

Ishak Ibrahim, seorang peneliti dari Inisiatif Mesir untuk Hak Pribadi kepada CNN mengatakan, ia telah mengonfirmasi soal adanya serangan terhadap 30 gereja. Selain gereja, serangan juga ditujukan kepada fasilitas gereja lainnya, sekolah-sekolah, dan pusat-pusat kebudayaan. Salah satu gereja yang dibakar adalah Gereja Saint George di Sohag, sebuah kota di bagian selatan Kairo yang dekat Sungai Nil.

Sampai saat ini belum jelas siapa yang bertanggung jawab atas kekerasan yang diarahkan kepada umat Kristen Ortodoks Mesir itu. Uskup Angaelos menggambarkan, kejadian itu belum pernah ada dalam sejarah kontemporer di Mesir. Tetapi, sejumlah pihak menuding pendukung Ikhwanul Muslimin yang perlu disalahkan.

Setidaknya 84 orang, termasuk anggota Ikhwanul Muslimin, telah dirujuk ke oditur militeratas tuduhan melakukan pembunuhan dan pembakaran gereja, demikian dilaporkan EGYNews, sebuah situs yang dikelola negara, Kamis (15/8).

http://www.beritasatu.com/dunia/1319...-tertekan.html

turut berduka cita emoticon-Berduka (S)
0
3.1K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.