Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Vid] CLOSE UP CARD TRICK Bleajar Sulap kartu siapa aja bisa gan!

slthnbaraAvatar border
TS
slthnbara
[Vid] CLOSE UP CARD TRICK Bleajar Sulap kartu siapa aja bisa gan!
Sebelumnya ane mau minta maaf dulu kalo ada kesalahan dan kekurangan dalam thread yang mau ane bikin ini. maklum ane masih nubi emoticon-Malu (S)

Disini ane mau share dan ngajarin agan2 sekalian tentang beberapa trick sulap yang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Nah sebelum ane kasih agan beberapa trick sulap ane mau mempekenalkan dulu apa sih itu sulap. cekidot:
Sulap merupakan suatu seni pertunjukkan yang diminati sebagian besar masyarakat di dunia, karena pada penyajiannya sulap dapat membuat heran penontonnya akan rahasia dibalik penyajiannya. Sulap merupakan suatu gabungan dari berbagai seni yang ada, misalnya seni tari, seni musik, seni rupa, dll dan merupakan penerapan dari gabungan berbagai disiplin ilmu yang ada. Misalnya ilmu fisika, ilmu biologi, ilmu kimia, ilmu psikologi, dan lain-lain. Seni Sulap bukanlah suatu keterampilan yang berbau klenik atau supranatural, karena setiap trik sulap dapat dijelaskan. Sulap semata-mata hanyalah permainan "kelihaian" tangan, manipulasi, hasil kerja dari suatu perlengkapan/ peralatan ataupun efek yang timbul dari suatu reaksi kimia dan yang telah dilatih sebaik mungkin oleh seorang pesulap sebelum dipertunjukkan kepada orang lain. Oleh sebab itu sulap dapat dipelajari oleh semua orang, asalkan orang tersebut mau berlatih pula dengan baik.

Sayang sekali sampai sekarang masih saja ada orang yang menyamakan sulap dengan sihir/mistik. Sulap dianggap sebagai satu kekuatan supranatural karena disesatkan oleh beberapa Pesulap yang hanya memikirkan popularitas dan uang saja. Pesulap yang sejati tidak akan membiarkan orang lain berpikir terlalu jauh bahwa pesulap mempunyai kekuatan sihir. nah jadi gan, jangan pernah bilang sulap itu ada beberapa trick yang menggunakan bantuan jin atau semacamnya. sekali lagi, sulap itu hanya manipulasi dan semua tricknya bisa dijelaskan secara logika.

nah gan untuk sulap yang mau ane ajarin tuh adalah sulap Close up. Adalah sulap yang dapat ditonton dari jarak dekat (Close Up Magic). Bentuk sulap jarak dekat ini yang tampak paling hidup dan dapat dilakukan di mana saja. Pesulap yang memainkannya seolah-olah tidak ada batas atau jarak sudut pandang dengan penontonnya. Sulap yang dimainkan disini adalah teknik sulap dengan menggunakan alat-alat yang sederhana seperti: sapu tangan, uang kertas maupun koin, pensil, rokok, kartu, buku, kertas, dll;
Dan khususnya di thread ini ane kebanyakan akan memberi tutorial kartu gan. tapi sebeum ke tutorialnya, ada beberapa istilah dalam sulap kartu yang agan harus tau. yaituuuuu :
1. Shuffle, mengkocok kartu atau mengacak posisi kartu
Spoiler for Shuffle card:

Biar Shuffle agan keliatan keren ni ane kasih bonus vid shuffle. namanya Riffle Shuffle, terus endingnya namanya Bridge
Spoiler for Riffle with Bridge ending:

2. False Cutting, shuffle yang dilakukan tanpa mengubah posisi kartu
Spoiler for False Cut:

intinya false cut itu adalah men shuffle kartu agan tapi tapi tetep kartu yang spectator pilih itu tetep di atas pack kartunya
3. Forcing, Memaksa penonton mengambil kartu yang sebelumnya telah diketahui oleh pesulap
Spoiler for Forcing:

4. Key, Menggunakan kartu yang telah diketahui sebelumnya sebagai tanda dari kartu yang dipilih penonton.
Spoiler for Key Card:

5. Double Lift, mengambil dua kartu seolah - olah hanya satu kartu
Spoiler for Double lift:

Spoiler for Double Lift Video:

7.Pinky Brake, menandai kartu anda dengan menggunakan jari kelingking di kartunya
Spoiler for Pinky Brake:

8. Sugesti, mengalihkan pandangan penonton ke kartu dengan mengeluarkan sugesti - sugesti

Nah itu dia beberapa istilah dalam Close Up Card Tricks. OKEE!! pasti agan udah ga sabar kan liat video tutorial sulapnyaa? tapi sebelum ane share videonya ane mau kasih tau kalo trick sulap kartu juga membutuhkan latian yang rutin. ane juga baru 7 bulan latihan baru bisa lues memegang kartu saat perform. langsung aja yaahh cekidooot :

Spoiler for vid 1:


Spoiler for vid 2:


Spoiler for vid 3:


Spoiler for vid 4:


Spoiler for vid 5:


Udaah gan? gimana? cukup simple kan? emoticon-Ngakakmemang sih sedikit membutuhkan latihan yang cukup biar agan lancar. untuk sementara ane share 5 video itu dulu. 5 video itu memang khusu beginner gan. ane juga pertam belajar pake trick yang diatas ono duluu.
Cukup sekian ya gan. semoga thread ini bermutu buat agan agan sekalian.

TS mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Atauu emoticon-Rate 5 Star
TS tidak mengharapkan emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
4.2K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.