Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lustseeekerAvatar border
TS
lustseeeker
Anak-anak Tewas Akibat Bom Bunuh Diri, Taliban Mengaku
TRIBUNNEWS.COM - Setidaknya, 30 orang tewas dan 62 korban luka akibat bom bunuh diri saat acara pemakaman seorang polisi, di Kota Quetta Pakistan, Kamis (8/8/2013) waktu setempat. Di antara korban tewas dan cedera terdapat anak-anak.

Sebanyak 21 di antara korban tewas adalah polisi. "Yang lain belum teridentifikasi, tetapi anak-anak yang menghadiri pemakaman ada di daftar korban tewas," kata , Babar Yaqoob Fateh Mohammad, Kepala Sekretariat Provinsi dilansir Reuters.

Juru bicara Taliban Shahidullah Shahid mengatakan, pihaknya bertanggung jawab atas serangan tersebut. Menurutnya, pihaknya melancarkan serangan itu untuk membalas penangkapan dan perlakuan buruk terhadap gerilyawan mereka.

"Kami telah membunuh petugas di kantor kepolisian, lalu kami menargetkan acara pemakaman untuk membunuh petugas polisi lainnya," katanya.

Sejumlah kelompok militan beroperasi aktif di Baluchistan, provinsi terbesar namun termiskin di Pakistan. Kekerasan sektarian antara Sunni dan Syiah terjadi di wilayah yang berbatasan dengan Iran dan Afghanistan itu.

Separatis Baluchistan mengobarkan kekerasan sejak 2004 untuk menuntut otonomi politik dan pembagian lebih besar dari kekayaan minyak, gas dan mineral di wilayah yang penduduknya dilanda kemiskinan itu.

Kelompok militan Lashkar-e-Jhangvi (LJ) yang terkait dengan Al Qaeda juga mengobarkan serangan-serangan terhadap minoritas Syiah, dan beberapa aparat kepolisian di kota itu menyatakan mereka diancam oleh kelompok tersebut.

Pakistan dilanda serangan-serangan bom bunuh diri dan penembakan yang menewaskan lebih dari 5.200 orang sejak pasukan pemerintah menyerbu sebuah masjid yang menjadi tempat persembunyian militan di Islamabad pada Juli 2007.

Baca Juga:

Kata Sukhera Mereka Bukan Muslim, Bukan Manusia

21 Polisi Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri

Bom Bunuh Diri Saat Pemakaman Polisi, 30 Tewas

http://id.berita.yahoo.com/anak-anak...225219487.html


bunuh diri melulu
0
2.2K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.