Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fillandfullAvatar border
TS
fillandfull
BUDAYA YANG HAMPIR PUNAH DI INDONESIA


Bismillahirahmanirahim
Assalamualaikum Wr. Wb



BANTU RATE DULU GAN, MUDAH-MUDAHAN BISA HOT THREAD



Pertama-tama saya ucapkan terimakasih yang sudah mau masuk ke thread ini. Thread ini saya buat, semata-mata untuk bisa saling mengingatkan antar masyarakat Indonesia yang sudah sedemikian rapuhnya rasa nasionalismenya dan sebagai peringatan akan hari kemerdekaan kita yaitu 17 Agustus 1945.



Membahas tentang budaya Indonesia memang tak akan pernah lepas dari sejarah dan juga kultur dari Masyarakat Indonesia. Budaya di Indonesia sangatlah banyak dan berkaitan dengan kesukuan daerah. Beribu bahasa, beribu tarian, makanan, sampai rumah adat pun bisa kita temui di Indonesia. Sifat gotong royong dan juga keramah tamahan acapkali menjadi good signagemasyarakat Indonesia dari bangsa lain. Hal itu pula yang menjadikan pariwisata serta icon kita di masyarakat luar semakin dikenal, pada akhirnya mengajak mereka untuk datang ke Indonesia.

Tetapi pada konotasi Budaya yang disebutkan bukanlah budaya yang bersifat kedaerahan. Budaya yang hampir punah tersebut adalah BUDAYA MALU.

Dengan sangat mudahnya kita dapat menjumpai beberapa hal yang sangat memilukan hati. Melihat bahwa Indonesia telah ber-transfomasi menjadi sebuah bangsa yang tak akan punya rasa malu. Pernyataan tersebut bukanlah berdasarkan asumsi belaka, tetapi sudah banyak kejanggalan yang sering kita temui di sekitar. Berbagai kejadian akan terus mengingatkan kita bahwa kita akan terus menjadi bangsa yang tak akan pernah berkembang karena selalu terpuruk dengan kesenangan melakukan kesalahan yang sangat mendasar.

BUDAYA MALU sudah jarang bisa ditemui, dan telah merambat ke seluruh aspek dan elemen masyarakat. Baik dari skala umur muda ke tua, skala profesi yaitu pejabat-pengemis, atau bahkan dari skala nasionalisme kita sendiri. Apakah anda sering menemukan atau setidaknya membaca berita yang menggambarkan sudah hampirnya punahnya BUDAYA MALU di Indonesia.

Spoiler for Pejabat yang korup:


Spoiler for Siswa Pelajar:


Spoiler for Suap di seluruh lini:


Spoiler for Ribut Organisasi:


Spoiler for Pelanggaran lalu lintas:


Spoiler for Kerusuhan masalah sepele:


Spoiler for Pengemis:



banyak sekali contoh BUDAYA MALU yang tak lagi ada apabila bisa dijelaskan. keseragaman perilaku saat ini memanglah sangat memprihatinkan. Apabila seseorang sudah tidak berlaku lagi BUDAYA MALU maka yang akan ada pada dirinya adalah ketamakan dan keliaran atas nafsu pribadi. Sulitnya untuk dicegah bagi masyarakat yang BUDAYA MALU sudah hilang. Kesulitan tersebut bisa diperlihatkan dengan masa reformasi yang sudah lama berkembang tetapi belum menemukan jejak terang bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Bahkan apabila manusia-manusia seperti di bawah ini kembali lagi,

Spoiler for manusia:


Spoiler for manusia:


belum tentu bisa memperbaiki keadaan Indonesia saat ini. Bagaimana tidak masyarakat Indonesia sudah sangat memprihatinkan, BUDAYA MALUhilang menyebabkn kesulitan mengontrol insan di Indonesia. Semua mau menang sendiri, kecurangan, keserakahan, dan juga egoisme akan timbul di hati setiap insan Indonesia.

Kemana jalan kita untuk berkembang? atau mau apa kita ke depan nanti? Pertanyaan tersebutlah yang akan sering muncul dipikiran kita, Apabila kita tidak merubah sikap kita maka Indonesia tetap akan menjadi bangsa yang saat ini. dikesampingkan, dicap teroris, kaum korup, kebablasan demokrasi dan hal-hal yang tidak enak untuk disebutkan. BUDAYA MALU sudah seharusnya dilakukan dalam kehidupan sehari-hari kita,

Bukan siapakah pemimpinnya , tetapi siapakah kita? sebaiknya kita selalu memperbaiki diri kita untuk kemajuan Indonesia. Memperbaiki dan menanamkan ciri BUDAYA MALU akan memberikan perubahan bagi Indonesia. Karena tanggung jawab ada di pribadi masing-masing, yang menciptakan kesimpulan menyeluruh bagi kemajuan bangsa Indonesia.

INTROSPEKSI DULU DIRI KITA , BARU ORANG LAIN


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Sekali lagi saya ucapkan terimakasih bagi setiap kaskuser yang mau masuk ke thread ini, diharapkan kita bisa saling mencerdaskan dengan memberikan



Mohon maaf apabila ada rasa ketersinggungan terhadap tulisan saya, karena pada dasarnya untuk menciptakan imaji pada kesuksesan Indonesia ke depan dan tanpa maksud menghakimi dan juga menyerang pribadi/instansi lain.

TS menerima dan menganjurkan pemberian
Spoiler for menerima:


TS menolak untuk
Spoiler for menolak:


terimkasih dan wassalam wr.wb.

Diubah oleh fillandfull 16-08-2013 09:52
0
13.7K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.