• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Penipuan toko Kazuo Horvern dan link-7 marak di mall-mall jakarta, ayok kita basmi !!

pipitikuskecoaAvatar border
TS
pipitikuskecoa
Penipuan toko Kazuo Horvern dan link-7 marak di mall-mall jakarta, ayok kita basmi !!
malam gan, dalam cerita ini saya tidak ingin menggunakan nama untuk melindungi privasi saya sndiri dari pihak yg saya rasa telah merugikan banyak sekali orang di jakarta ini.

tujuan saya membuat thread ini adalah, supaya tidak ada lagi korban-korban yg tertipu dari toko tersebut, dan toko tersebut segerat di tindak oleh pihak berwajib !!

langsung saja :
Siang ini, kira" jam 1 siang tanggal 15 - Agustus 2013, saya datang ke mall season city bersama pacar dan teman-teman saya. nah, pas jalan" ngelewatin carefour, disana ada spg" yg menggunakan jegging ketat dan high heels dan menawarkan sebuah kartu nama untuk mengundang "korban" datang ke toko mereka.

karena saya sudah baca di google sebelumnya, bahwa toko tersebut hanya toko penipuan bermoduskan hadiah, maka saya berniat iseng untuk memfoto toko tersebut, saya kemudian berpencar dari pacar dan teman teman saya.

kemudian ketika saya foto, tiba2 ada seorang SPB menabrak saya dan berteriak "NGAPAIN LU FOTO-FOTO TOKO GUA? SINI HP LU GW LIAT"
dia juga menahan saya dan memanggil teman"nya hingga ramai dan dengan paksa mau merebut hp saya, tp saya tetap bersihkeras gamau kasih hpnya ke dia,
sontak saya takut dan saya langsung berteriak meminta tolong, hingga akhirnya saya lari ke seorang satpam yg sedang berkeliling disana
trus SPB yang nabrak saya bilang gini ke satpam, "gini loh pak, dia foto-foto toko saya, bilang kalo toko saya melakukan penipuan."
(LOH, SAYA BILANG KALO SAYA FOTO CUMA BUAT FOTOFOTO DOANG KOK, KENAPA TIBA-TIBA UDAH NUDUH SAYA KALO SAYA BILANG TOKO SITU MELAKUKAN PENIPUAN?)

dari situ, saya dan 2 orang SPB dibawa oleh satpam ke posko security, ditengah perjalanan, saya menceritakan kepada satpam bahwa tujuan saya memfoto toko tersebut karena saya tau bahwa toko itu adalah toko penipuan.
satpamnya juga berbisik kepada saya "iya saya sudah tau".
NAH, disini ane benar-benar bingung gan, kalo satpamnya sudah tau, kenapa toko itu masih dibiarkan berjualan?!!

gak lama setelah itu, pacar dan temen-temen saya nyusul

akhirnya, saya tiba di posko security, disana ada 2 orang (1 satpam, 1nya lagi securiti pake baju biru, yg saya rasa udah bersekongkol dengan spb spb tersebut), spb spb tersebut saling salam-salaman sama 2 orang tersebut dan saya hanya duduk diam saja.

nah, kemudian orang security berbaju biru itu nanya ke saya "gmana Kronologisnya?"
kemudian saya menceritakan sejelas-jelasnya.
kira" bgini dialognya

- saya : Pak, jadi gini, saya foto foto toko tersebut karena saya baca di internet kalo toko itu sering kali menipu orang
- SPB : KAMU JANGAN NGOMONG SEMBARANGAN YA, JGN MENCEMARKAN NAMA BAIK TOKO SAYA
(lah, emang kenyataannya begitu kok di internet, kalo ga menipu, kenapa takut difoto tokonya sama saya?)
- satpam : ohh, kamu ga boleh harusnya foto-foto toko dia tanpa ijin dari dia
- saya : oh gitu, yud kalo gitu saya hapus saja ya pak fotonya?
- SPB : JANGAN, jangan lu hapus fotonya, lu kalo hapus bahaya aja lu nantinya (SPB itu terlihat takut, namun yg ane bingung, didepan satpam dan security dia bisa ngancem-ngancem ane kayak gitu, apa ga mencurigakan?)

akhirnya saya diam dan datang lah Chief Security mall tersebut (inilah penolong saya, orangnya bersifat netral, namun mencurigakan juga)
kemudian saya jelasin lagi, gini kira" dialognya

saya : pak, saya cuma foto-foto aja tokonya dia, emangnya ga boleh saya foto toko dia?
Chief.s : jelas tidak boleh dong, coba aja kalo kamu foto orang yang kamu ga kenal, pasti dia merasa tersinggung / mungkin terancam dong? (saya pun mengerti)
saya : kalo gitu apakah kalo saya hapus fotonya maka masalah tersebut selesai?
Chief.s : ya selesai, orang udh ga ada masalah apa" lagi (akhirnya saya langsung buru" hapus foto tersebut)
SPB dan pemilik toko lgsg memotong pembicaraan suruh untuk tidak menghapus foto tersebut, tapi ane udah hapus jadi mereka ga ada bukti apa-apa lagi.

kemudian setelah itu, Pemilik toko itu menanyakan ke saya
Pemilik toko : coba anda jelaskan tujuannya anda foto-foto toko saya ?

saya : saya liat di internet banyak yg bilang kalo toko anda melakukan penipuan dan sudah banyak sekali korbannya

Pemilik toko : kalo gitu, coba mana buktinya? apa anda sudah pernah transaksi di toko kami?

saya : saya tidak pernah, tapi koko saya pernah transaksi disini minggu lalu dan dananya dikuras senilah 2,5 juta (disini saya bohong gan, soalnya saya deg-degan)

Pemilik toko : siapa nama koko anda?

saya : ***** (Nama saya sensor, karena saya ngarang)

pemilik toko : jalan keluar gedung dan bilangnya telpon ke orang tokonya ( disini dia telpon menggunakan bb Torch 2, dan tmen ane juga seorang pengguna torch 2 jadi dia tau kalo lg telpon hpnya ditempelin ke kuping, maka lampunya mati, begitu selesai telpon lampunya nyala lagi. tapi, disini orangnya setelah telpon lampunya mati trus, ga nyala-nyala, dari situ tmen ane udah tau kalo orang itu cuma pura-pura telpon) trus dia masuk lagi, kemudian dia kayak maksa saya untuk ikut dia ke tokonya, tetapi saya bersihkeras tidak mau ke tokonya karena saya takut apabila saya dibawa ke tokonya, maka saya akan dihajar habis-habisan sama orang-orang toko disitu.

akhirnya dia sudah tidak lagi membahas transaksi itu, tetapi dia trus menerus mengancam saya akan dibawa ke polsek karena merugikan PTnya dia.
karena ane takut, dan ane kira kalo ane jujur ke Chief securitynya akan mempermudah masalah, tapi ternyata tidak, Pemilik tokonya setelah mengetahui bahwa saya bohong dia keluar lagi buat pura-pura nelpon, dan kemudian kembali lagi bilang kalo saya kena banyak pasal, trus saya disuruh siap-siap aja katanya.

ga lama setelah itu, pemilik toko ke belakang ngobrol sama satpamnya, pemilik toko bilang ke satpamnya begini "kayaknya dapet baju baru nih lu" (dari situ udah jelas dong? kalo mreka emang bersekongkol mau memeras duit saya dengan ancaman saya mau dimasukin ke polsek?)

kemudian, saya disuruh telpon ke orang tua saya dan orang tua saya disuruh datang. (disini saya tau bahwa tujuan mereka menyuruh orang tua saya datang adalah untuk menguras duit orang tua saya)
akhirnya, saya telpon saja mama saya untuk datang, saya tidak telpon papa saya karena beliau sedang berada di luar kota.

kemudian kira-kira setengah jam setelah itu, mama saya datang bersama temannya. disitu, mama saya dijelasin sama pemilik toko itu, tetapi pemilik toko itu menjelaskannya makin lama makin ngawur ceritanya, kira" dia bilangnya gini.

Pemilik toko : gini loh ci, anak nci drtd siang jam 1 saya liat keliling-keliling toko saya dan foto-foto toko saya. trus dia bilang kalo toko saya melakukan penipuan, dan dia juga berbohong kalo katanya kokonya pernah transaksi ditoko saya, trus dia foto toko saya mau dimasukin ke internet untuk dicemarkan nama baiknya (loh? saya ga pernah bilang mau dimasukin ke internet kok?, kenapa dia bilang gitu tiba-tiba?, maka saya langsung potong pembicaraan tersebut.)

Saya : SAYA GA PERNAH BILANG KALO SAYA MAU MASUKIN FOTONYA KE INTERNET !!

Pemilik toko : lah, ini ada saksinya kok (nunjuk security sama satpam yg sudah bersekongkol dengan mreka)

satpam : iya bu, katanya dia bilang tadi kokonya ditipu, trus dia mau masukin internet fotonya buat dicemarkan nama baiknya.
(disitu ane udah kesel banget gan, ane diam saja)

mama saya : iya ko, kalo gitu tolong dimaafkan saja lah, namanya juga masih anak kecil, dia kan ga ngerti. (memohon-mohon dengan sangat)

pemilik toko : (mau jalan keluar lagi dengan tujuan pura" telpon. tetapi saya bilang ke dia, kalo mau telpon, telpon disini aja ga usah diluar, biar smuanya denger. tapi dia malah ketawa-ketawa dan bilang "bukan urusan lu" terus ttep keluar. padahal jelas-jelas ini urusan saya, kelihatan kan bohongnya)

kemudian pemilik toko tersebut terus menerus mengancam untuk membawa saya ke polsek, untungnya, tmen mama ane ada orang polsek gan, dan pangkatnya lumayan tinggi. jadi mama ane telpon temennya suruh dateng.

tiba-tiba pemilik toko itu langsung marah-marah gak jelas, dan mereka langsung memaksa saya untuk ikut mereka, akhirnya mama saya pun sudah tidak sabar teriakin mereka kalo mereka ga boleh seenaknya membawa anak saya ke polsek tanpa izin dari dia.

akhirnya ga lama kemudian, temen mama ane datang, ane jelasin langsung smua masalahnya, sampai sedetil-detilnya.
setelah tmen mama ane paham, dan tau bahwa saya tidak akan bersalah atas kejadian ini, maka temen mama ane bilang "Yud, sekarang kita ke polsek aja !"
ane dan mama ane juga dengan beraninya ngomong depan pemilik toko "AYOK, KALO MAU KE POLSEK , SEKARANG AJA !!"

tiba-tiba, pemilik toko langsung pura-pura telepon, dan bilang kalo mama saya langsung ngomong aja ke bosnya,
eh, ternyata begitu mama ane ngomong ke bosnya, ga ada masalah sama sekali, orangnya ga minta yg macam-macam, lgsg dikasih damai kok. berarti terbukti, daritadi dia nelpon-nelpon bilang ga mau damai ternyata cuma bohong belaka dan berinisiatif untuk mengambil duit mama saya sebagai kunci damai.

akhirnya, pemilik toko dan spb itu langsung ciut mukanya dan mukanya ber2 kesel banget liat ane, (kayaknya gara-gara gajadi dapet duit perasan). saya disuruh buat surat pernyataan bahwa saya tidak akan memfoto-foto toko yang menjual produk kazuo lagi tanpa ijin dan kata-kata saya mengenai koko saya pernah tertipu di toko tersebut saya tarik kembali.
kemudian saya tanda tangan diatas materai dan abis itu saya bebas pulang.

kira-kira begini ceritanya, setelah agan baca ini, apakah agan tidak heran kenapa toko tersebut masih dibiarkan buka? dan terus menipu pelanggan mall tersebut?

ini bukti bahwa toko mreka sudah melakukan penipuan berulang-ulang kali di berbagai mall-mall besar

bukti 1
bukti 2
bahkan dikaskus juga udah ada yg ngalamin gan !! banyak lagi korbannya, nih linknya bukti 3 @kaskus

dan masih banyak lagi, kalo tidak percaya, silahkan anda google "penipuan kazuo", disana sudah banyak sekali kesaksian-kesaksian orang yg tertipu oleh mereka

tolong gan bantu disundul supaya thread ini banyak yang baca !!

saya tidak akan berhenti mempublikasikan hal ini sampai toko ini ditindak oleh polisi !!!


maaf gan ceritanya panjang banget, dan ga rapih, soalnya baru kali ini saya bikin thread di kaskus.

saya tidak berharap ditimpuk cendol / bata, saya hanya ingin memberikan informasi supaya korban tidak bertambah banyak dan toko tersebut segera di tindak polisi.

nih ada beberapa kesaksian korban yg ada di thread ane

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh pipitikuskecoa 21-08-2013 08:20
0
50.4K
298
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.