zetyaftereffectAvatar border
TS
zetyaftereffect
Air Terjun Kedung Turuk Selogiri Wonogiri
Ada banyak potensi wisata yang ada di wonogiri salah satunya adalah di dusun Melathi,Keloran,selogiri wonogiri.
Dan potensi wisata di daerah tersebut adalah terdapat Banyak Air Terjun yang lokasinya berdekatan dia antaranya. KEDUNG DANDANG,BANYU ANJLOK,KEDUNG BUNDER,KEDUNG TURUK,JURANG GANDIL,WATU KANDANG,PADUSAN,KALI TELU,RANDU ALAS DAN GUA GUNUNG MARGOBOYO.Tempat-tempat tersebut sangat besar menjadi daya tarik wisatawan luar karena lokasinya berdekatan dan satu arah,
dimulai dari dusun melathi yang indah kemudian kita berjalan kaki menuju lokasi tersebut dijalanpun kita bisa menikmati pemandangan yang indah dan cantik.
Perjalan dari Dusun melati menuju lokasi ditempuh kira 20 menit dengan berjalan kaki dan lokasi pertama yg kita tuju adalah kedung dandang kemudian naik Banyu anjlok,Kedung Bunder,kedung TURUK,Jurang Gandil dan paling akhir di gua Gunung MARGOBOYO.
Yang merasa penasaran kepengin meliat silahkan berkunjung ke tempat ini dan gratis,karena belum dikelola secara resmi dan masih alami.

Banyu Anjlok
Spoiler for banyu anjlok:


Banyu Anjlok ( gerojokan ) adalah merupakan salah satu tempat terfavorit bagi anak2 remaja di dusun malthi,keloran selogiri dan sekitarnya.Tempat ini sebenarnya kalo di lihat agak mirip dengan Obyek Wisata Tawang Mangu.
Yang membedakan adalah tempat ini tidak setiap waktu dialiri air yang deras bahkan bisa2 tempat ini kering dan panas.Kalo dilihat tempat dan suasana alamnya Banyu anjlok berpotensi
menjadi salah satu obyek wisata yang dikunjungi banyak wisatawan,
Yaa...meskipun wistawanya dari kampung sendiri,,,,tapi Objek wisata ini memang sangat Indah dan menarik...apalagi di musim penghujan.
selain tempatnya yang indah kawasan ini juga ditempati berbagai macan flora dan fauna yang masih alami.Kita juga bisa belajar mengenal keragaman tanaman yang ada disini.Di tempat ini jg terdapat 9 air terjun lagi yg lokasinya berdekatan yaitu,,,Gerojokan Kedung Dandang,Kedung Bunder,Kedung Turuk,Jurang Gandil,Kali telu,Watu Kandang,Randu Alas dan semuanya menarik.
Apabila tempat ini lebih diperhatikan oleh pemerintah daerah bukan tidak mungkin akan menjadi tempat paling favorit di wonogiri.

Kedung Dandang
Spoiler for kedung dandang:


KEDUNG TURUK
Spoiler for kedung turuk:

Kedung turuk mungkin di denger dari katanya aja (Saru ) atau jorok...tapi memang gerojokan itu namanya memang begitu dan ini sudah dinamai oleh orang tua jaman dahulu.
Gerojokan ini mirip sekali dengan kelamin wanita sehingga rugi kalo belum mengetahui dan berkunjung ke tempat ini.Selain bisa buat berenang tempat ini jg menarik buat ber foto2.

JURANG GANDHIL

Spoiler for jurang gandhil:

Gerojokan ini merupakan yang paling unik karena gerojakan berundak undak menyerupai tangga eskalator.

KEDUNG RINGIN
Spoiler for kedung ringin:


Dan masih banyak lagi tempat-tempat indah lainya

Spoiler for pemandangan menuju lokasi wisata:


Ingin nikmati keindahan alam ini. kunjungi saja ke desa melati, keloran selogiri wonogiri.

emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh zetyaftereffect 08-04-2013 09:02
0
15.1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.