Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

master1972Avatar border
TS
master1972
Orang paling SIAL sedunia...
Orang paling SIAL sedunia...

Tsutomu Yamaguci tidak pernah mengira dia bakal kena bom atom dua kali di Hiroshima dan Nagasaki pada Perang Dunia Kedua.

Warga Jepang yang tinggal di Nagasaki itu sedang berada di Hiroshima pada 6 Agustus 1945, hari ketika Amerika Serikat menjatuhkan bom atom di kota itu. Waktu itu dia sedang dalam urusan bisnis di pabrik Mitsubishi.

Yamaguci sebenarnya akan meninggalkan kota itu pada hari itu. Saat sudah berada di stasiun dia baru sadar "hanko"--cap untuk bepergian--miliknya ketinggalan di kantor. Dia pun harus kembali ke kantornya. Pada pukul 8.15 pagi saat dia sedang berjalan kota Hiroshima bergetar karena bom atom dijatuhkan. Dia hanya berjarak tiga kilometer dari tempat jatuhnya bom itu.

Akibatnya dia mengalami kebutaan sesaat dan gendang telinganya rusak. Sebagian tubuhnya juga kena luka bakar serius. Setelah dirawat semalam di penampungan dia kembali ke Nagasaki keesokan harinya.

Di Nagasaki dia dirawat dan kemudian mulai kembali bekerja pada 9 Agustus, hari ketika Amerika menjatuhkan bom atom kedua di kota itu. Saat bom dijatuhkan dia kembali hanya berjarak tiga kilometer dari tempat jatuh bom. Untungnya dia kali ini selamat.

Pada 2009 pemerintah Jepang mencatat namanya sebagai satu-satunya orang Jepang yang selamat dihantam dua bom atom. Dia meninggal pada 2010 akibat kanker perut.

0
2.6K
32
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.