Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

collcollectAvatar border
TS
collcollect
Akan seperti apa manusia pada 100.000 tahun kemudian?
Spoiler for No repost:

Spoiler for Mohon dimaafkan:

Spoiler for Sebagai pendukung:

Masa depan selalu tidak pasti, terutama masa depan yang jauh. Tapi itu tidak harus membuat kita berhenti dari membuat dugaan. Itulah yang artis dan peneliti Nickolay Lamm lakukan dengan bantuan dari Dr Alan Kwan, yang memiliki gelar doktor dalam genomik komputasi dari Washington University. Poin awal mereka adalah dengan sebuah pertanyaan: "Apa yang Anda pikirkan tentang seperti apa wajah manusia dalam 100.000 tahun dan mengapa?"

Dari sana, mereka beralasan bagaimana manusia dengan teknologi canggih rekayasa genetika mungkin membentuk kembali dirinya sendiri dari waktu ke waktu, mengambil alih peran yang dimainkan oleh seleksi alam sejauh ini. Lamm kemudian menciptakan serangkaian gambar dari apa yang dia pikir tentang seperti apa wajah manusia yang mungkin terlihat dalam 20.000 tahun, 60.000 tahun hingga 100.000 tahun di masa depan (Catatan: Dia mengatakan bahwa kita tidak boleh membaca terlalu banyak ke dalam fakta bahwa pria dan wanita adalah Kaukasia karena mereka adalah hanya model terbaik yang bisa ia menemukan).

Spoiler for Gambar pada jaman sekarang:

Gambar yang pertama adalah foto tanpa modifikasi dari seorang pria dan wanita pada zaman sekarang. Tidak ada yang istimewa.

Spoiler for Gambar pada 20.000 tahun mendatang:

Yang satu ini menunjukkan suatu perubahan, tetapi tidak terlalu besar. Kepala sedikit membesar untuk mengakomodasi otak yang lebih besar dan lingkaran kuning yang kalian lihat pada mata model adalah lensa spesial yang bekerja seperti yang Google Glasslakukan pada zaman sekarang.

Spoiler for Gambar pada 60.000 tahun kemudian:

Pada tahun 60.000 kemudian, kita mulai melihat perubahan mayor. Kepala yang bahkan lebih besar dan matanya juga. Lamm berspekulasi bahwa ini adalah akibat dari kolonisasi manusia dari tata surya, dengan orang-orang yang tinggal lebih jauh dari matahari dimana kekurang cahaya. Pigmentasi kulit akan berubah dan kelopak mata kita akan menjadi lebih tebal untuk menawarkan perlindungan lebih terhadap sinar UV bagi mereka yang tinggal di luar lapisan perlindungan ozon bumi.

Spoiler for Gambar pada 100.000 tahun ke depan:

100.000 tahun kemudian! Di sini Lamm memprediksi perubahan besar, yang mana yang sangat menonjol dari besaran mata yang besar seperti gaya mata Manga Jepang yang mungkin menampilkan "mata-bersinar meningkatkan pengelihatan terhadap objek dengan cahaya yang rendah" untuk menawarkan perlindungan ekstra terhadap sinar kosmik. Wajah-wajah futuristik mengikuti proporsi rasio emas dan simetris sempurna dari kiri ke kanan, dan memiliki lubang hidung yang lebih besar untuk membuat pernapasan di dalam lingkungan planet lebih mudah, serta rambut yang lebih padat untuk mengandung hilangnya panas dari kepala mereka yang bahkan lebih besar. Berbagai macam implan memungkinkan pria dan wanita dari masa depan untuk selalu terhubung, tetapi ini akan dilakukan secara halus dan hampir tak terlihat.



Perlu diingat, Nickolay Lamm dan Dr. Kwan menekankan bahwa ini bukan prediksi, melainkan spekulasi ("satu kemungkinan timeline"), dan bahwa tidak mungkin untuk mengetahui dengan pasti apa yang terjadi masa depan. Ini hanya sebuah jawaban mereka atas pertanyaan "Apa yang Anda pikirkan tentang seperti apa wajah manusia dalam 100.000 tahun dan mengapa?" Di sana, tanpa diragukan lagi, banyak jawaban yang lain, beberapa di antaranya mungkin tampak lebih masuk akal. Tapi itu makanan menarik untuk berpikir.

Tapi menurut ane kita kan sudah mulai punya kemampuan untuk mengubah diri kita sendiri. Jadi, jika kita memutuskan untuk melakukannya, mungkin tidak perlu sampai ribuan tahun.

Bagaimana dengan gambaran yang Anda punya tentang wajah kita pada 100.000 tahun kemudian dan kenapa tentunya?
Diubah oleh collcollect 04-08-2013 13:33
0
3.6K
47
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.