Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kolomaAvatar border
TS
koloma
Sejarah Sepatu New Balance / NB
Mudah-mudahan no repost gan
Spoiler for bukti:


Spoiler for Bila_berkenan:


Sejarah Sepatu New Balance / NB

Agan Agan Pernah Kan Pake sepatu ini ?

Yap Ini Sepatu NB / New Balace .

Emang sih Banyak yang KW-an Nya Kaya "New Basket" , Dll deh gan pokoknya emoticon-Ngakak

Agan Agan Tau Sejarah tentang sepatu ini ?

Perusahaan ini ternyata telah berdiri selama 100 tahun dan hingga kini masih tetap berjalan kuat.

namanya adalah New Balance Athletic shoe Inc. dimulai pada tahun 1906. Awalnya bernama New Balance Arch Support Company yang didirikan oleh William J. Riley seorang imigran Inggeris di massachusetts dan memulai usaha barunya itu di Boston, kota yang selalu berangin kencang.

Tidak jelas awalnya bagaimana bnama tersebut muncul. Namun konon Mr. Riley pernah mengamati dan mempelajari bagaimana ayam bisa stabil dengan cakar kakinya yang cuma tiga titik untuk mendukung berat tubuhnya. Jadi dari situlah dia menciptakan keseimbangan sepatu dengan tiga titik utama menjadi segitiga keseimbangan yang dia terapkan ke sepatu.

Tahun 1927 Mr. Riley menyewa seorang salesman bernama Arthur Hall. Ia berhasil memasarkannya ke mana ada orang-orang yang memang membutuhkannya. Yaitu orang-orang yang bekerja sepanjang hari di atas kakinya.

Karena pencapaiannya itu maka Hall mendapatkan posisi sebagai official business partner of New Balance di tahun 1934. Selewat masa Mr. Riley maka ialah yang memegang kendali penuh New balance. Akhirnya ia pun menjualnya kepada putrinya dan suamidi tahun 1954. Kedua orang itulah yang menjalankan bisnis ini dengan sangat baik di pasaran.

Pada tahun 1960 pasangan suami istri ini memperkenalkan Trackster sepatu lari pertama di dunia yang high performance. Dia memiliki sol yang merobek-robek dengan bervariasinya kelebaran utuk menyesuaikan kebutuhan atlit di segala luas. Trackster memiliki benturan yang luas pada track dan lapangan dan diadopsi oleh tim cross country universitas seperti MIT, UniversitasTufts, dan Universitas Boston dan bisa terlihat pada kaki-kaki dari para atlit sekolah tinggi dari seluruh negara. Perkenalan dari sepatu olahraga tersebut adalah kunci taktik utama di New balance untuk membuat nama tersebut terekspos ke lebih luas lagi di masyarakat. Dan akhirnya mensyukuri atas penyerahan kemasyuran tersebut dari mereka yang dengan bangga menggunakan nama New Balance.

Menunggang bebas bisa lama bertahan dan kemudian penjualan bisa terpuruk. Pasangan suami isteri Eleanor dan Paul ini kurang punya cukup kampanye marketing untuk mempertahankan namanya di luar sana dan kurang jadi besar saat itu. Akhirnya mereka memutuskan beralih ke ladang rumput yang lebih hijau. Tahun 1972 mereka menjual perusahaannya ke Jim Davis yang jadi penjabat di perusahaan itu saat bersamaan diselenggarakannya Boston marathon.

Jim melanjutkan membangun kerajaan New Balance sampai ia menjualnya kepada Robert De Martini pada tanggal 30 Juli 1997.

Tambahan dari Agan uuuhlalala ( namanya unik emoticon-Ngakak )
Quote:




Sumber
Spoiler for Sumber:
"*" ganti titik "."
Diubah oleh koloma 14-08-2013 16:09
0
10.5K
50
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.