Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rizarullahAvatar border
TS
rizarullah
MUI : Dunia Tak Boleh Diam Kekerasan di Mesir
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MUI Pusat, Anwar Abbas menyatakan dunia tidak boleh berdiam diri melihat pembantaian di Mesir.
Anwar mengutuk cara yang digunakan militer Mesir yang tak segan membunuh ratusan pendukung presiden terguling Mesir, Muhammad Mursi. Karenanya, ia menyerukan dunia internasional terutama PBB harus mengutuk keras dan bertindak cepat untuk menghentikan praktek pelanggaran HAM berat ini.
“Karena tindakan militer ini jelas-jelas dan benar-benar mencerminkan ketidakberadaban sebuah rezim,” ujarnya kepada ROL, Rabu (14/8).
Menurutnya, semestinya mereka sadar dan mengoreksi diri akan dampak buruk dari tindakan yang mereka lakukan yang tidak demokratis yang mereka lakukan. Cara-cara kudeta adalah cara yang tidak bijak dan tidak manusiawi untuk menyelesaikan perbedaan-perbedaan dalam masalah politik.

“Oleh karena itu tidak ada hak mereka untuk membungkam suara rakyat yang melihat pemimpin dan saudara-saudara mereka dizhalimi dengan peluru dan tindak kekerasan,” katanya.

Ia mengimbau Pemerintah Indonesia memainkan perannya secara aktif untuk menyelesaikan konflik yang semakin meningkat dan menajam. “Agar tidak menyeret Mesir ke dalam kancah perang saudara yang berlarut-larut,” ujarnya mengakhiri.

http://www.republika.co.id/berita/in...rasan-di-mesir
0
2.2K
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.