Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Profil Ratchanok Intanon, Juara Dunia Bulutangkis Single Putri Termuda

Prima11Avatar border
TS
Prima11
Profil Ratchanok Intanon, Juara Dunia Bulutangkis Single Putri Termuda
Salam Olahraga,!!

emoticon-Hot News Perhelatan kejuaran Buulutangkis Dunia 2013 (World Badminton Champion) yang berlangsung di Guanzhou, Cina telah berakhir. Indonesia sejak tahun 2007 akhirnya berhasil merebut dua titel dari ajang bergensi tersebut, yaitu di sektor Ganda Campuran melalui pasangan Tantowi Ahmad/Liliana Natsir dan Ganda Putra yang disumbangkan oleh pasangan Hendra Setiawan/Moh. Ahsan. Sukses ini ibarat pelepas dahaga di tengah kegersangan prestasi badminton Indonesia akhir-akhir ini sekaligus mulai mengikis dominasi China di cabang olahraga yang diperkenalkan ke Indonesia oleh penjajah Inggris ini. Sebenarnya Indonesia mengirimkan 28 pebultangkis unggulannya ke WBC 2013 kali ini, hanya saja para jagoan dan srikandi bulutangkis banyak berguguran di awal kompetisi, sehingga menyisakan beberapa ke pantai puncak dan langsung bisa merebut dua juara sekaligus. Hanya saja ada yang menarik di perhelatan kejuaran bulutangkis dunia tahun ini, di sektor tunggal putri yang selama satu dekade ini di dominasi oleh pebulutangkis dari China, Korea dan India, kali ini muncul juara baru yang berasal dari Thailand. Dialah Ratchanok Intanon, pebulutangkis putri yang masih berusia 18 tahun.
Berikut adalah profil dari Ratchanok Inthanon
Profil Ratchanok Intanon, Juara Dunia Bulutangkis Single Putri Termuda

Nama : Ratchanok Inthanon
TTL : Nakhon Pathom, 5 February 1995
Tinggi : 167 cm
Berat : 59 kg
Asal Negara : Thailand
World Ranking : 3
Pukulan tangan : Kanan
Prestasi takhir : Juara Tunggal Putri Kejuaraan Bulutangkis Dunia

Selain masih muda, Ratchanok Inthanon juga sudah menjuarai berbagai kejuaraan bulutangkis dunia, di tahun 2013 ini dia sudah mengantongi 8 gelar dari berbagai kejuaraan. Selain itu, menurut pengakuannya dia sangat mengidolakan legenda pebulutangkis putri Indonesia, Susi Susanti.

Semoga ke depan akan banyak pemain-pemain bulutangkis Indonesia yang berjaya di ajang Internasional..ayoooooo Indonesiaa!!!!
0
5.5K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.