Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hen.drikAvatar border
TS
hen.drik
Hanya Dua di Dunia, Pemandian Air Soda Alami
Festival Danau Toba (FDT) yang tahun digelar 8 sampai 14 September 2013, tentu saja bertujuan untuk lebih memperkenalkan Danau Toba dan kawasan di sekitarnya, sebagai salah satu destinasi wisata terkemuka bagi wisatawan domestic juga untuk wisatawan mancanegara. Itulah sebabnya, Pemerintah Daerah Sumatera Utara bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah bertekad untuk menjadikan Festival kali ini lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya, ketika masih bernama Pesta Danau Toba.

Wisata danau Toba dan Pulau Samosir, yang menjadi tempat penyelenggaraan acara itu, sudah jelas akan lebih diekspose untuk diperkenalkan kepada sebanyak mungkin masyarakat Indonesia dan warga dunia. Tetapi Sumatera Utara bukan hanya mempunyai Danau Toba sebagai destinasi wisata perairan.

Sebut saja wisata air soda. Lokasinya berada di areal persawahan masyarakat yang terletak di Desa Parbubu, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Warga di sekitar tempat itu menyebutnya sebagai Pemandian Air Soda. Wisata perairan ini termasuk wisata yang sangat unik, karena di dunia hanya ada dua pemandian air soda alami. Satu di Venezuela yang terletak di Amerika Selatan, dan satu lagi di Indonesia, tepatnya di Tarutung.

Berbeda dengan mandi atau berendam di kolam air bisa, saat berendam di Pemandian Air Soda ini, badan akan terasa ringan dan muncul gelembung-gelembung air, seperti layaknya kalau kita menuangkan air soda ke dalam gelas.

Tentu saja, wisatawan bukan hanya dapat menikmati mandi air soda. Pemandangan alam di sekitar tempat itu juga tak kalah indahnya. Jadi setelah badan terasa segar sehabis mandi, mata pun akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah. Cara yang tepat untuk menyegarkan kembali fisik dan semangat wisatawan yang datang ke tempat ini.

Spoiler for pict:


Spoiler for pict 2:


Spoiler for pict3:


Spoiler for sumber:
Diubah oleh hen.drik 13-08-2013 07:57
0
3.7K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.