Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

22jerseyAvatar border
TS
22jersey
Petrus Kembali Muncul di Kulonprogo
Petrus Kembali Muncul di Kulonprogo


KULONPROGO – Aksi penembak misterius (petrus) yang melakukan penembakan dengan sasaran kaca mobil dan kendaraan pribadi merembet di pinggiran kota. Di Kabupaten Kulonprogo setidaknya ada lima unit mobil Jumat 9 Agustus malam hingga Sabtu 10 Agustus, yang menjadi sasaran pelaku.

Meski tidak ada korban jiwa, aksi ini membuat warga takut memarkrir kendaraan di sembarang tempat.
Tiga unit mobil di antaranya merupakan milik warga Dusun Kauman, Tirtorahayu, Kecamatan Galur.
Kendaraan ini adalah Truk Fuso AB 8070 AC, milik Anton Suryono yang kaca depannya pecah, Isuzu Panther AB 1420 KK milik Lilik Andar kaca sebelah kiri pecah, dan Toyota Avanza AB 1604 RE milik Untung Yulianto yang juga kaca samping kirinya pecah.

Dua kendaraan lain Toyota Rush H 709 AS, milik Suyanto warga Semarang yang tengah berkunjung di Kranggan Galur yang pecah kaca bagian belakang. Satu mobil lagi milik Heri warga Brosot, Galur.
Salah seorang korban, Anton mengatakan saat kejadian dirinya sedang berada di dalam rumahnya. Saat itu terdengar ada suara sepeda motor melintas di depan rumahnya. Tidak berlangsung lama terdengar suara petasan kecil terdengar meledak.

"Saat itu saya keluar dan tidak menemukan pelaku, Saya kira pecah karena kena batu,” jelasnya.

Salah seorang saksi Riyadi mengaku, saat kejadian dirinya tengah duduk di depan warung mie ayam bersama korban Suyanto. Saat itu dari arah Bantul melaju sepeda motor Yamaha Mio dengan nopol tidak diketahui mendekat. Saat itulah terdengar dua kali suara tembakan dari jarak sekitar dua meter dari lokasi mobil terparkir. Dia bersama dengan korban sudah berusaha mengejar tetapi kehilangan jejak.

"Pelaku menggunakan penutup muka hitam mirip ninja dan berjaket coklat,” ujarnya.

Kapolsek Galur Kompol Bonifacius Slamet membenarkan adnaya kejadian ini. Awalnya pada malam hari ada empat laporan, namun pagi harinya ada satu laporan lagi yang masuk. Dari hasil olah TKP, petugas menemukan kerusakan pada kaca mobil dengan lubang sekitar 5 mm. Petugas juga menemukan beberapa proyektil berupa gotri dari besi warna keemasan sebanyak enam buah.

"Kita masih melakukan pengejaran berkoordinasi dengan tim Buser dari Polres,” ujarnya.

Diduga, dalam menjalankan aksinya, pelaku menggunakan senjata jenis air softgun. Ini bisa dilihat dari barang bukti berupa proyektil gotri yang ada di lokasi kejadian. Namun motif apa yang ada, Boni masih belum mengetahui.

"Kita minta warga agar hati-hati dalam memarkir kendaraannya,” tandasnya.


SUMBER
Diubah oleh 22jersey 12-08-2013 13:49
0
6.5K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.