Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kesepian311Avatar border
TS
kesepian311
Lion Air Beli 50 Pesawat N219 Buatan PT DI
Spoiler for reff:




JAKARTA–Presiden Direktur PT Lion Mentari Airlines (Lion Air), Rusdi Kirana telah menyampaikan langsung kepada Meneg BUMN Dahlan iskan tentang keinginannya membeli 50 unit pesawat perintis N219 buatan PT Dirgantara Indonesia (DI).

Keinginannya itu disampaikan Rusdi kirana saat melakukan silaturrahmi lebaran kepada Dahlan iskan di kantor kementerian BUMN, Jakarta. Rusdi mengatakan tujuan kedatangannya adalah menyampaikan langsung kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan mengenai rencana pembelian N219 itu secepatnya .

“Kami ingin bekerjasama dengan PT DI,” kata Rusdi kirana Senin (12/8).

Secara terpisah, Dahlan Iskan menjelaskan soal keinginan Rusdi menggunakan N219 untuk armada Lion Air karena ingin mendukung pengembangan pesawat buatan anak bangsa itu.

“Beliau ini kan beli pesawat banyak dari luar negeri, jadi ingin ikut kembangkan PT DI dengan membeli pesawat PT DI di yang betul-betul menjadi kebanggan,” kata Dahlan usai acara silaturahmi. Dahlan menjelaskan model yang menjadi contoh atau prototipe N219 sedang dikembangkan. Ditargetkan selama 2 tahun pesawat sudah diproduksi.

Dahlan menjelaskan, kedepan pesawat-pesawat ini akan digunakan Lion Air menerbangi rute kawsasan Indonesia Timur yang selama ini jalur penerbangan tersebut didominasi oleh maskapai plat merah Merpati Airlines.

Editor — Maghfur Ghazali

Mantep bener nih Lion Air setelah kemarin mecahin rekor pembelian pesawat terbang, walaupun bukan buatan dalam negeri emoticon-Hammer2, Sekarang giliran PT DI yang dibeli pesawatnya emoticon-I Love Indonesia (S)
Semoga bisa semakin maju PT DI emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh kesepian311 12-08-2013 23:34
0
3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.