Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salamtaAvatar border
TS
salamta
Kayu Aro, Puncak Ala Sumatera Barat (pict inside)

Bukittinggi bukan satu-satunya daerah di Sumatera Barat yang bersuhu sejuk, masih ada lagi Kayu Aro, di Solok. Kawasan ini diselimuti udara dingin sepanjang hari seperti kawasan Puncak, Bogor. Jangan lupa pakai baju hangat!

Kayu Aro adalah nama sebuah daerah di Kabupaten Solok. Daerah ini sudah lama dikenal sebagai salah satu dataran tinggi di Sumatera Barat. Udara sejuk pun langsung menyapa setiap traveler yang baru tiba di sana.

Saya pun berkunjung ke tempat ini beberapa waktu lalu. Ketika itu, saya akan menuju Solok dari Kota Padang.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari Kota Padang, perut terasa sudah meronta-ronta meminta diisi. Mobil yang saya naiki pun berhenti di salah satu rumah makan yang bernama sama dengan lokasinya, yakni Kayu Aro.

Matahari terik terasa begitu menyilaukan mata, meski saya berada di dalam mobil. Tak dibayangkan, betapa panasnya udara di luar sana.

Perlahan pintu mobil terbuka dan saya pun terkaget. Dugaan saya ternyata salah. Udara sejuk dengan angin yang cenderung dingin langsung membelai lembut pipi. Seketika tangan dan wajah saya terada begitu dingin.

"Di sini memang dingin, mirip di Puncak (tempat wisata di Bogor-red)," tutur Syukri, salah seorang traveler asal Sumbar.

Jika dilihat, Kayo Aro memang berada di dataran tinggi. Kawasan ini juga dikelilingi oleh bukit barisan dengan pepohonan hijau.

Penasaran dengan kawasan ini, saya lantas melangkahkan kaki ke kawasan sekitar. Ada sawah, kebun dan sapi di hadapan. Tenteram sekali rasanya. Terlebih angin dingin terus bergantian menyentuh tubuh.

Jeprat! Jepret! Tanpa buang waktu saya langsung mengarahkan lensa kamera ke berbagai arah.

Tak ada kata bosan melihat pemandangan di depan. Benar-benar menyegarkan dan menyejukkan. Sampai-sampai tak terasa tubuh mulai menggigil kedinginan.

Kini saatnya kembali ke rumah makan dan hangatkan tubuh dengan teh panas tawar. Tak ketinggalan menyantap gajebo dan dendeng batokok yang lezat!
ini gan fto yang lain
Spoiler for photo:

[URL="http://travel.detik..com/read/2013/08/12/081843/2327077/1519/3/kayu-aro-puncak-ala-sumatera-barat#menu_stop"]sumber[/URL]

Quote:
0
3.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.