reynald15Avatar border
TS
reynald15
5 Pelajaran Tersulit di Indonesia
Ane yakin kebanyakan dari agan-agan semua pasti pernah sekolah.Fungsi kita bersekolah itu supaya kita bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan agar kelak bisa berguna di masa depan.Dari beberapa pelajaran di sekolah,ane yakin pasti ada beberapa mata pelajaran yang dibenci.Entah karena sulit atau yang lainnya.Berikut ane bakal share 5 pelajaran tersulit di Indonesia.Cekibrot emoticon-Ngakak


Bahasa Arab
Ya, inilah pelajaran tersulit sesuai survey. Mengapa? yah, rata-rata orang yang mempelajari pelajaran ini, terutama SD/SMP/SMA negeri merasa bahwa Bahasa Arab adalah bahasa yang aneh, dilengkapi dengan tulisannya yang berbentuk seperti benang kusut dan kuno, atau sejenisnya. Meski merupakan bahasa Al-Quran, orang muslim sekalipun bahkan kurang memahami dengan jelas bahasa ini.

2. Bahasa Indonesia
What!? ga salah? fakta membuktikan bahwa kurang dari 5% anak Indonesia yang mendapat nilai sempurna pada mata pelajaran ini dalam ujian nasional. Kata mereka sendiri, "jawabannya mirip-mirip!" atau "Persepsinya berbeda!" Nah loh, kalau bahasa pemersatu saja diperdebatkan, bagaimana Indonesia mau menyatu?

3. Matematika
Benarkah? Ya! Fakta membuktikan bahwa sekitar 40-60% anak Indonesia mendapat tinta merah di raportnya karena Matematika, meski pelajaran ini merupakan bawaan dari Taman Kanak-kanak (bahkan banyak orangtua yang telah mengajarkan sejak kecil) dan yang lebih ironis lagi telah ada lombanya di kancah Internasional.Bagaimana "Satu ditambah satu" bisa merepotkan kita?

4. Sejarah
Waduh? hohoho, pelajaran 'sakral' yang dipelajari di jenjang SMA ini terkenal sulitnya karena banyaknya tanggal-tanggal dan hari penting yang diingat, seperti kelahiran kerajaan 'X' di tahun sekian, dan masih banyak lagi. Di
beberapa sekolah termasuk Insan Cendekia sendiri, pelajaran ini termasuk yang memakan banyak korban dalam hal nilai di bawah KKM di dalam raport.

5. Biologi (Program IPA)
Mengapa sulit? itu kan pelajaran eksak? Baik, letak kesulitannya justru ada pada 'eksaknya'. Karena ilmunya yang pasti, sulit untuk mengingatnya secara detil, apalagi kebanyakan istilahnya dalam bahasa asing, seperti Typanosoma gambiense, Mycobacterium tuberculosis, basidiokarp, askus, dll. Widih, pusing deh kalau sudah memikirkan seperti itu.


Sekian dulu gan thread ane emoticon-Big Grin maaf kalo threadnya berantakan soalnya masih TS emoticon-Ngakak Kalo berkenan kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) sama emoticon-Rate 5 Star,jangan kasih emoticon-Blue Guy Bata (L)
Sekian terimakasih emoticon-Ngakak


mampir gan ke thread ane yg lainnya http://www.kaskus.co.id/post/5208600...74b4c721000008 emoticon-Ngakak
Diubah oleh reynald15 12-08-2013 04:16
0
19.9K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.