Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satpamtokoAvatar border
TS
satpamtoko
[Goodbye Lulung] Besok PKL Liar Tanah Abang Mulai Ditertibkan
Quote:


Pedagang sengsara, akhirnya kena gusur, karena selama ini diatur secara salah sama preman.

Iuran preman itu logikanya sebenarnya bukan ngasih ijin jualan di jalanan. Jalanan itu kan bukan punya preman, tul gak?

Iuran preman itu sebenarnya bukan ijin, ijin preman itu kedok doang. Bukan ijin buat jualan, tapi iuran agar gak digangguin. Jadi sebenarnya iuran preman ke pedagang2 di Tanah Abang itu sama aja dengan jatah preman atau uang palak. Itu pun gak ada jaminan, kaya sekarang, kalau tanahnya akan aman saat ditertibin pemerintah.

Kasus kaya begini bayak banget. Ada yang ngasih "ijin" bikin rumah di pinggir kali, "ijin" bikin rumah / warung di pinggir rel. Ini semua iuran dan ijin gak bener, salah aturan. Dan udah pasti janjinya boong, karena aturan pemerintah gak ada yang restuin orang jualan di jalanan, pinggir kali, atau pinggir rel kereta api. Dari posisinya aja udah bahayain buat si pedagangannya sendiri.

Gara2 cara preman gitu, pedagang ya jadi korban, tapi mudah2an ini langkah maju yang tambah baik. Mudah2an ini bisa bertahan terus, biar tanah abang jadi lebih baik.

Sekarang preman2 ini masih koar2 bahwa mereka pelindung pedagang kaki lima. Semoga pedagang sadar, sebenarnya mereka itu diperas dan ditipu sama preman.

Buat Ahok dan Jokowi... ini baru awal. Terus konsisten ya, sebab kalau lu gak konsisten, preman menjalar lagi di Tanah Abang, yang rusak ya pamor lu sendiri. Habis lancarin jalan, tolong pasar tanah abang dibenahin terus. Pungutan2 lair di pasar kalau bisa dikurangin lagi dan keamanannya dipelihara. Pegang amanah rakyat baik2, jangan takut kalau bener, rakyat pasti bantuin.

2014, JANGAN PILIH PREMAN JADI PEMIMPIN!
[URL="http://news.detik..com/read/2013/08/10/214206/2326653/10/besok-pkl-liar-tanah-abang-mulai-ditertibkan?9922032"]Sumber[/URL]
Diubah oleh satpamtoko 10-08-2013 17:48
0
3.8K
46
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.