Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

butzoneAvatar border
TS
butzone
Lampu Pijar Tertua Di Dunia
WELCOME


Bukti gak repost:
Spoiler for gak repost:


Lampu pijar kini sudah mulai banyak ditinggalkan dan mulai digantikan peranannya dengan lampu LED yang diklaim mampu memberikan pencahayaan yang baik dengan penggunaan energi yang lebih sedikit.
Namun, pada awal mulanya bola lampu diciptakan berasal dari lampu pijar. Sebagaimana yang kita ketahui ialah Thomas Edison sang penemu bola lampu.

Tahukah agan-agan kaskuser sekalian bahwa saat ini ada salah satu lampu pijar tertua di dunia yang ada di Inggris yang dibuat pada tahun 1883 dan masih dapat menyala terang-benderang hingga saat ini yang setidaknya sudah berusia sekitar 130 tahun.

Lampu ini memiliki enam filamen internal. Pemilik lampu pijar ini adalah Crook Florence Beth. Ia membawanya ke sekolah sebagai salah satu bagian dari mata pelajaran ilmu pengetahuan kala itu. Kemudian lampu ini diteruskan ke anaknya Kenneth dan Lancs. Kini lampu tersebut tetap dimiliki janda berusia 79 tahun ini dan masih menerangi rumahnya.

Lampu pijar ini merupakan salah satu produk perdana dari pabrik Ediswan yang mulai memproduksi lampu pada tahun 1881. Patut diketahui jika Ediswan sendiri adalah sebuah kolaborasi antara dua fisikawan terkemuka dunia, yakni: Sir Joseph Swan (Inggris) dan penemu bola lampu Thomas Edison (AS).

Spoiler for lampu pijar tertua di dunia:


SUMBER

Semoga bermanfaat bagi agan-agan sekalian emoticon-Malu (S)


Bila berkenan saya mengharapkan emoticon-Rate 5 Staratau emoticon-Blue Guy Cendol (L) tapi mohon jangan emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gan.

emoticon-I Love Indonesia

Tambahan
Quote:
Diubah oleh butzone 11-08-2013 07:50
0
4.6K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.