Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jakartapeduliAvatar border
TS
jakartapeduli
Mudik ke Solo, Jokowi kangen Tengkleng
Mudik ke Solo, Jokowi kangen Tengkleng

Tak hanya berlebaran serta sungkeman, saat pulang mudik ke kampung halamannya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku juga kangen kuliner yang ada di Solo.

Bahkan rasa kangen tersebut tak hanya dirasakan saat Lebaran saja, tapi juga pada hari-hari biasa ketika berkunjung ke kota Bengawan.

"Saya pasti kangen makanannya. Seperti pecel, soto, hik (angkringan), tengkleng dan bakso," ujar Jokowi saat ditemui merdeka.com, di rumahnya Jalan Pleret Raya No 9, Banyuanyar, Solo, Jumat (9/8) malam.

Saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo, Jokowi memang dikenal menyukai beberapa makanan tersebut. Bersama kerabat, Jokowi suka menyantap tengkleng di warung sate Hajah Bejo, di Loji Wetan, Pasar Kliwon.

Jokowi juga gemar menyantap hidangan nasi kucing, sate ***forbidden*** dan wedang jahe di Hik (angkringan) Basuki di Laweyan. Bahkan di tempat ini, Jokowi pernah mengajak Ahok untuk menikmati hidangan khas Solo tersebut.

http://www.merdeka.com/peristiwa/mud...tengkleng.html

selamat mudik pak Jokowi... n selamat liburan... semoga setelah mudik, pak jokowi bisa kembali buat gebrakan baru untuk jakarta

salam jakarta
0
2.6K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.