Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oisoinkAvatar border
TS
oisoink
Surat Terbuka untuk id mehonkhonk (penjualan Blackberry Dakota dengan garansi palsu)
Misi om momod

Akhirnya ane buat Surat Terbuka untuk id mehonkhonk yang tdk bisa diajak menyelesaikan masalah dengan baik2.

Kronologis :

Jadi ini bermula saat ane lg cari dakota tanggal 7 Agustus (malam takbiran) n ketemu trit ini punya agan mehonkhonk

http://m.kaskus.co.id/post/51f64e7fd...9248146500000a


Dia bilang masih garansi 1 tahun 1 bulan, lalu ane dateng lah ke kontrakan agan ini untuk COD.
Ane cek semuanya beserta nota pembeliannya n Tertulis itu nota ss pembelian oktober 2012 garansi SS selama 2 tahun. Disini ane minta garansi personal untuk mengecek apakah grs trsbt valid atau tidak. Dan agan mehonkhonk (lupa nama aslinya) menyanggupi dgn memberikan grs 1 minggu. Asal g kena air, lecet, jatoh dll.

*Transaksi ane lakukan di kontrakan agan mehonkhonk tanggal 7 agustus malam atau H-1*

Lalu ane pulang, berhubung hari H(lebaran) ane g bsa cek ke SS n ane g tau SS buka ato ga pas lebaran, ane akhrnya dtg ke SS pada H 1 atau tanggal 9 Agustus. Pertama ane lgsg kebagian service center n menunjukan bb,kartu grs n Nota terus si cs ngecek didlm..

Selang 10 mnt

CS nya keluar trs ane tanya:
Ane : Mas, itu bener garansi dari sini?
Cs : bener mas, tapi kami TIDAK PERNAH mengeluarkan nota seperti ini, ini JELAS nota PALSU mas, cmn di edit tahun pembeliannya. Emang dpt dri mana mas?
Ane : ane beli dari penjual di kaskus.

Disini ane minta pertanggung jawaban dari Seller untuk merefund dana

Saya pgn menyelesaikan dgn cara baik2 tp agan ini bersikeras tidak mau merefund dgn alasan tidak tau kalo ternyata barang yg dia jual adalah bukan barang garansi 1 tahun 1 bulan yg dia katakan di trit dan nota yg tercantum adalah nota palsu n agan mehonkhonk ga mau bertanggung jawab atas barang yg dia jual dan hanya menganggap memberikan garansi mesin 1 minggu.

Sms ane ma seller :























Jadi inti setiap sms ane dan seller adalah agan mehonkhonk ga mau tau sama barang yg dia jual n ga mau bertanggung jawab atas garansi 1 tahun 1 bulan yg ternyata adalah nota PALSU n agan mehonkhonk hanya mau ngasih garansi personal aja selama 1 minggu utk mesin.

Disini sangat jelas ane tertipu oleh nota palsu dan garansi yg tidak valid, karena jika agan mehonkhonk mengatakan apa adanya ane 110% ga akan ambil Dakota di trit dia.

Ini contoh seller yg tidak peduli dengan barang yg dia jual trs dengan enak agan mehonkhonk bilang dia taunya barangnya gitu y jual gitu jd g mau tau garansi valid atau tidak yg penting mesin normal.

Benar2 tidak bertanggung jawab saya berpikir akan lapor ke pihak berwajib untuk mengadukan pemalsuan ini jika tdk bisa diselesaikan secara baik2.

Jd saya minta teman2 kaskuser khususnya temen2 regional jogja yg bisa menjadi perantara secara langsung masalah saya dgn agan mehonkhonk agar mendapatkan dana saya lagi dan saya akan mengembalikan Dakota seller seperti pertama saya beli.

Nota Palsu dari Seller



Kesimpulan singkat

Inti permasalahan ane adalah, nota garansi SS yg dipalsukan/diketik ulang dgn merubah tahun pembelian, jadi pihak ss mengklaim 100% palsu n si seller tidak mau bertanggung jawab. Menurut saya ini adalah tindakan kriminal dengan memanipulasi surat berharga (mgkn anak hukum tau cz ada pasal kuhp nya). Jadi di nota palsu tertulis pembelian oktober 2012 tapi fakta SS adalah pembelian oktober 2011 n tinggal sisa 2 bln lagi.


Thanx kaskus
Diubah oleh oisoink 23-08-2013 18:34
0
1.7K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Terbuka Jual Beli
Surat Terbuka Jual Beli
6.4KThread371Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.