Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nicholasvladtepAvatar border
TS
nicholasvladtep
[Ask] Dunia pararel, apakah mungkin atau tidak?
Salam, agan dan agan wati, ini thread pertama saya.
Thread ini saya persembahkan kepada agan .VOC dan agan kururu789 yang telah memberikan cendol pertama dan kedua saya emoticon-Malu (S)

Nah, apa itu dunia pararel? Di dalam banyak film telah dikatakan adanya dunia pararel atau alternatif, misalnya: jika si A pergi ke suatu tempat dan dia berbelok kiri di suatu persimpangan, maka akan ada dunia di mana si A belok kanan di persimpangan yang sama sehingga si A akan mengalami nasib yang berbeda di kedua dunia tersebut. Misalnya di dunia yang A belok kiri dia akan menjadi kaya sedangkan di dunia yang si A belok kanan dia akan menjadi miskin. Ataupun di dunia yang pertama si A akan menjadi orang baik sedangkan di dunia kedua si A akan menjadi orang jahat.

Spoiler for contoh dunia pararel:


Tapi kalau hanya berdasarkan logika seperti ini, bukankah seorang manusia di dalam kehidupannya akan menemui banyak keputusan? Apakah keputusan tersebut akan langsung "menciptakan" dunia pararel yang lain? Kalau begitu dunia pararel itu sangatlah banyak?

Ingat, itu kalau kita meninjau dari si A. Bagaimana kalau kita juga meninjau dari si B? Anggap saja pada suatu saat si A memiliki 2 kemungkinan: belok kanan dan kiri, begitu juga dengan si B. Bukankah ini akan menghasilkan 4 kemungkinan dunia?
1. Dunia di mana si A belok kiri dan si B belok kiri.
2. Dunia di mana si A belok kiri dan si B belok kanan.
3. Dunia di mana si A belok kanan dan si B belok kiri.
4. Dunia di mana si A belok kanan dan si B belok kanan.

Ini baru 2 manusia dengan 2 kemungkinan, apabila kita tinjau dari seluruh manusia di dunia ini berarti kemungkinan jumlah dunia pararel akan mendekati tak terhingga. emoticon-Thinking

Bagaimana menurut agan dan aganwati? Sebelumnya terima kasih atas waktu untuk membaca dan mengemukakan pendapatnya emoticon-Malu (S)
0
3K
42
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.