Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vanmuseAvatar border
TS
vanmuse
7 Lagu yang Membuat Orang-Orang Ini Bangun dari Koma
Agan2 kita tau Musik merupakan sesuatu yang mengalir dalam kehidupan manusia dan selalu membawa suasana yang berbeda. Ternyata musik juga bisa dipakai sebagai cara yang ajaib untuk membangunkan seseorang dari koma, tapi ternyata berhasil. Terlepas dari itu, tentu musik ini juga dipakai sebagai alat oleh Tuhan untuk memberikan kehidupan yang baru bagi pasien koma. Lagu siapa saja gan yang berhasil membangunkan mereka? Ini dia ulasannya :


1.Adele – Rolling In The Deep


Pada 7 April 2012, seorang gadis kecil bernama Charlotte Neve mengidap penyakit sangat langka yang membuat otaknya berdarah, dia pun terbaring dalam kondisi koma dan dokter telah menyampaikan kepada keluarganya untuk tidak berharap Charlotte bisa bangun. Lagu Rolling in the Deep milik Adele terdengar di radio, ibu Charlotte mulai menyanyikannya, karena lagu ini kesukaan ibu dan anak. Ajaib, bocah 7 tahun itu tersenyum. Dua hari kemudian, dia mulai berbicara dan turun dari tempat tidur.


2.Bryan Adams – (Everything I Do) I Do It For You


Christiane Kittel tiba-tiba batuk darah karena ada gumpalan darah di paru-parunya. Akibat penanganan yang terlambat, gadis berusia 16 tahun ini koma selama tujuh tahun. Ketika Bryan Adams mengadakan konser di kota tempat Christiane dirawat, sang ibu meminta ijin dokter untuk membawa putrinya menonton pertunjukan itu. Christiane yang memang terobsesi dengan Bryan Adams mulai bergerak, membuka mata, bahkan memanggil sang ibu. Semuanya terjadi di tengah konser.


3.Green Day – American Idiot


Sejak tahun 2005, Corey George memang sudah tergila-gila pada Green Day. Saat dia berulang tahun ke-9, dia ditabrak mobil yang membuatnya koma selama dua minggu berikutnya. Hidupnya pun tergantung penuh pada alat bantu rumah sakit setelah itu. Untuk menyenangkan anaknya, sang ibu memutarkan album American Idiot. Tak sampai satu jam kemudian, Corey membuka mata dan menggoyang-goyangkan jari tangan dan kakinya.


4.James Blunt – You’re Beautiful


Claudia Dealwis (5 tahun) jatuh dari balkon dan terbaring koma selama 10 hari dengan tulang-tulang patah. Suatu hari, lagu ini terdengar mengalun dari radio rumah sakit. “Lagu itu terdengar dan kami bisa melihat Claudia bergerak sedikit. Saat itu, kami tahu dia pasti akan bangun. Claudia membuka matanya dan kami semakin yakin. Setiap gerakan kecilnya adalah langkah besar,” tutur sang ayah.


5.Jessie J – Rainbow


Tyla yang baru berumur 6 tahun koma setelah mengalami kecelakaan bersama ibu dan neneknya. Delapan hari kemudian, ibu Tyla mendengar Jessie J yang merupakan penyanyi kesukaan Tyla sedang mengadakan kunjungan sosial. Sang ibu berlari menghampiri Jessie dan memohon agar dia mau mengunjungi kamar putrinya. Berdiri di sebelah ranjang Tyla, Jessie pun menyanyikan Rainbow. Beberapa jam kemudian, Tyla sadar.


6.Robbie Williams – Angel


Pernah ada berita tentang seorang ayah yang menyekap dan merudapaksa putrinya selama 24 tahun sampai melahirkan di ruang bawah tanah di Austria. Putrinya ini sampai melahirkan tujuh orang anak, salah satunya Kerstin yang jatuh sakit pada April 2008 dan koma. Elisabeth meyakinkan ayahnya, Kerstin perlu dibawa ke rumah sakit. Lagu Angels yang dinyanyikan Robbie Wiliams kemudian membuatnya sadar. Ternyata, lagu itu sering didengar Kerstin di sela-sela lantai yang menjadi atap ruang bawah tanah, tempat tinggalnya bersama ibu dan saudara-saudaranya.


6.The Rolling Stones – (I Can’t Get) No Satisfaction


Sam Carter baru berusia 17 tahun ketika lagu ini dirilis yaitu pada 1965, namun umurnya sudah mencapai 60 tahun ketika lagu yang sama menyadarkannya dari koma. Sang istri memperdengarkan lagu bersejarah tersebut melalui ponselnya untuk Sam. “Aku ingat betapa bersemangatnya aku saat membeli album tersebut. Tiba-tiba ada gelombang energi di dalam tubuhku. Aku tahu aku masih hidup, jadi kubuka mataku. (I Can’t Get) No Satisfaction adalah suara pertama yang kudengar,” tutur Sam.

emoticon-Mewek sampe sgtu ya gan lagu ajaibnya..
Ketujuh lagu ini hanya sebagian dari lagu-lagu yang menginspirasi banyak orang dan membuat mereka terbangun dari komanya. Ada juga lagu-lagu yang mampu membangkitkan semangat dan memotivasi orang. Namun, banyak juga lagu-lagu yang menyesatkan dan membuat orang patah semangat. Jadi, bijaksanalah dalam menyukai suatu lagu. Hal ini juga berlaku dalam mengambil sebuah keputusan, bijaksanalah...!! emoticon-shakehand


Boleh gan cendolnya.. Hehehe. emoticon-Peace emoticon-Peace

Sumber : http://www.jawaban.com/index.php/mob...dari-Koma.html
0
1.8K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.