Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sensornameAvatar border
TS
sensorname
Dahsyatnya Ramalan Rasulullah SAW Tentang Kiamat(ngeri gan)
emoticon-Takut
Bismillahirrahmanirrahim…

Sungguh beberapa waktu belakangan ini telah kita saksikan dan dengarkan bersama khabar-khabar mengenai bila datangnya kiamat berdasarkan ramalan-ramalan manusia yang dengan pengetahuannya yang tidak seberapa itu telah membuat kepanikan dan kekhawatiran segelintir orang yang tidak berilmu dan berakal. Dan mereka pun dengan tergesa-gesanya menyebarkan khabar-khabar ini kepada kerabat, karib, dan koleganya. Maka tak ayal pula dengan berbekal naluri mempertahankan dirinya mereka mempersiapkan segala sesuatu untuk dapat mempertahankan kehidupan pribadinya di dunia ini, untuk menyelamatkan dirinya dari ancaman kiamat yang telah diramalkan oleh manusia tak berilmu tersebut.

Inilah dampak fenomena ramalan kiamat yang terjadi pada kalangan umat kafir, mereka dengan kekafirannya mempercayai dan meyakini sesuatu dengan akal dan logikanya. Ketika diberitakan suatu khabar yang tidak pasti sekalipun jikalau dibarengi dengan suguhan logika pengetahuan yang mantap maka mereka akan berbalik pandangan 180 derajat, dari semula tidak percaya dan ragu-ragu menjadi sangat yakin dan antusias. Lantas bagaimana dengan kaum muslimin menyikapi fenomena ramalan ini?

alqiyamah2

kiamat 2

Sudah hal yang wajib kepada kaum muslimin untuk mempercayai akan tibanya hari kiamat, karena ini adalah perkara aqidah. Allah SWT telah mengabarkan akan terjadinya kiamat dipenghujung kehidupan dunia didalam AlQuran Al-Karim. Dan hanya Allah sajalah yang tahu kapan terjadinya kiamat ini, tidak malaikat, dan tidak pula para Nabiullah. Sebagaimana telah kita sering dengarkan dalam hadits yang masyhur dikenal dikalangan penuntut ilmu dengan hadits jibril, yaitu hadits ketika malaikat jibril menjumpai Rasulullah dalam wujud manusia.

“….Lelaki itu berkata lagi : “Beritahukan kepadaku kapan terjadi Kiamat?” Nabi menjawab,”Yang ditanya tidaklah lebih tahu daripada yang bertanya.” Dia pun bertanya lagi : “Beritahukan kepadaku tentang tanda-tandanya!” Nabi menjawab,”Jika seorang budak wanita telah melahirkan tuannya; jika engkau melihat orang yang bertelanjang kaki, tanpa memakai baju (miskin papa) serta pengembala kambing telah saling berlomba dalam mendirikan bangunan megah yang menjulang tinggi.”
Kemudian lelaki tersebut segera pergi. Aku pun terdiam, sehingga Nabi bertanya kepadaku : “Wahai, Umar! Tahukah engkau, siapa yang bertanya tadi?” Aku menjawab,”Allah dan RasulNya lebih mengetahui,” Beliau bersabda,”Dia adalah Jibril yang mengajarkan kalian tentang agama kalian.” [HR Muslim] (Al-Arba’in An-Nawawiyah, no.2)

Namun praktisnya, kaum muslimin dewasa ini telah banyak mengalami perubahan dalam ilmu dan keyakinan disebabkan telah diangkatnya ilmu dengan wafatnya para ulama dan tersebarnya penyakit cinta dunia. Sehingga kaum muslimin pun ikut berpikiran layaknya kafirun dalam menyikapi fenomena ini. Naudzubillahi mindzalik..
Mudahan-mudahan kita tidak termasuk kedalamnya.

dan Alhamdulillahirabbil’alamin…
Allah SWT pun melapangkan dada kami, sehingga atas ijinnya kami mampu membuat rangkaian tulisan mengenai kiamat dan tanda-tanda yang mengisyaratkan amat dekatnya peristiwa ini terjadi sebagaimana yang telah di nubuat-kan oleh Rasulullah SAW didalam hadits shahih. Selayaknyalah seorang muslim yang hidup di akhir zaman ini mengerti benar akan aqidah ini, karena sebagian orang mengingkari aqidah (kiamat) ini, dan menyepelekannya. Bahkan disisi lain sebagian kaum muslimin berani menentukan waktu terjadinya kiamat yang hanya Allah SWT saja yang mengetahui.

Diriwayatkan dari Sahal ibn Sa’ad r.a, “Aku melihat Rasulullah SAW mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah yang dirapatkan, seraya berkata: “Aku diutus sedangkan jarak diantaraku dan kiamat seperti dua jari ini.” (HR.Bukhari)

Dalam riwayat yang lain: “Aku diutus, dan jaraknya dengan kiamat seperti ini—dengan merapatkan dua jari. “ (HR.Hakim)

Maka jelaslah khabar bahwa kiamat sungguh benar sangat dekat dengan kita sekarang, sehingga sebagai seorang muslim wajib mengetahui dan membutuhkan materi imaniyah ini, karena ini merupakan bagian dari agama dan aqidah yang dapat memberikan dorongan untuk menyisingkan lengan agar kembali kepada Allah SWT, memegang teguh agama dan mawas diri sebelum terhilanglah segala kesempatan.

Tulisan ini insyaAllah direncanakan dibagi kedalam beberapa bahagian mengingat sangat banyaknya hadits mengenai tanda-tanda hari kiamat, diantaranya adalah tanda-tanda kecil baik yang telah terjadi, sedang terjadi maupun belum, fitnah-fitnah akhir zaman, tanda-tanda besar biasa dan tanda-tanda besar luar biasa.
emoticon-Takut
sumber terpercaya
0
2.9K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.