bokongayebohayAvatar border
TS
bokongayebohay
(PERANG DIMULAI) NU Minta Pemerintah Bubarkan FPI
NU Minta Pemerintah Bubarkan FPI



Ketua Umum PBNU, Said Aqil Miraj, meminta pemerintah segera membubarkan Front Pembela Islam (FPI). Menurut Said, permintaan ini sebenarnya sudah lama dia sampaikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menkopolhukam, Joko Suyanto.

"Sudah lama saya mengatakan pada presiden dan Pak Joko Suyanto untuk membubarkan kelompok radikal," kata Said di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu 7 Agustus 2013.

Sebab, kata Said, tindakan-tindakan FPI ini justru merusak nama Islam. "Padahal Islam ini antikekerasan, antiradikalisme," ujar dia.

Tak hanya NU, semua tokoh dan DPR mendesak agar FPI dibubarkan. Desakan pembubaran FPI ini kembali mengemuka setelah ormas itu bentrok dengan warga Kendal, Jawa Tengah, hingga mengakibatkan satu orang tewas, Kamis 18 Juli 2013. Organisasi ini dinilai kerap melakukan aksi kekerasan terhadap warga.

Aktivis islam yang kini jadi politisi Partai Demokrat Ulil Absar Abdala juga pernah melontarkan pembubaran ini. Menurutnya sebagai organisasi, FPI sudah melakukan kekerasan sistematis, bukan sporadis. Kekerasan melawan hukum mengarah kesatu kelompok bukan bersifat random.

"Masalah membubarkan FPI masih ada keraguan dari pemerintah," kata Ulil waktu itu. "Diperlukan tekanan masyarakat sipil untuk membubarkan."

Ketua Dewan Tanfidz FPI Surakarta Choirul RS menanggapi dingin wacana pembubaran organisasi kemasyarakatan pelaku tindakan anarkitis. "Tindakan anarkitis yang bagaimana? Tidak mudah membubarkan Ormas," katanya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Menurut dia selama ini FPI kerap difitnah terlibat dalam sejumlah aksi kerusuhan dan tindakan anarkis. Padahal ini hanya sifat tegas terhadap kemaksiatan saja.

Choirul mengingatkan pihak-pihak terkait supaya tidak main tuduh. Apalagi sampai mendiskreditkan organisasi atau kelompok tertentu. Kecuali sudah ada bukti dan saksi yang kuat.


sumber : http://nasional.news.viva.co.id/news...h-bubarkan-fpi


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

aseeeekkk...akhirnya ada berani ngomong langsung ama si kebo emoticon-Ngakak
uda setaun dibilangin, masih aja jadi kebo budek..


nih berita setaun yang lalu





NU Banyuwangi Minta Pemerintah Bubarkan FPI



Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, mendesak pemerintah untuk membubarkan Front Pembela Islam (FPI). Sebab, sepak terjang FPI dalam berdakwah tidak sedikit menggunakan cara-cara kekerasan.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, mendesak pemerintah untuk membubarkan Front Pembela Islam (FPI). Desakan itu disampaikan wakil ketua PCNU Banyuwangi KH Ali Maki Zaini.

Dia menjelaskan, sejauh ini sepak terjang FPI dalam berdakwah menggunakan cara-cara kekerasan. Padahal cara-cara tersebut dinilai bertentangan dengan prinsip ajaran agama Islam.

"Nyaris semua kegiatannya selalu diwarnai kekerasan. Tapi tidak semua loh," kata pria yang akrab disapa Gus Maki, ini saat dihubungi detiksurabaya.com, Rabu (15/2/2012).

Gus Maki berpendapat, dalam melakukan kebaikan (dakwah.red) tidak boleh dengan kekerasan. Karena dengan kekerasan justru akan melahirkan kekerasan baru.

NU Banyuwangi, lanjutnya, sudah mengirim surat desakan resmi ke Kementerian Dalam Negeri RI serta Bupati Banyuwangi, tahun 2010 lalu. Namun aspirasi itu hingga saat ini belum direspon pemerintah.

Lebih jauh lagi, Gus Maki meminta FPI untuk intropeksi diri atas maraknya penolakan organisasi yang dipimpin Rizieg Shihab, tersebut.

Sementara itu, Ketua FPI Banyuwangi, Aman Faturrahman, saat dikonfirmasi menyatakan, FPI berhak untuk hidup dan berorganisasi di Indonesia. Pihaknya tidak mau terprovokasi dengan wacana dan berita terkait pembubaran FPI.

Menurutnya wacana itu muncul (kembali) setelah insiden pengusiran FPI di bandara Tjiluk Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, beberapa hari lalu. Padahal FPI menjadi korban pada saat itu. Tetapi justru FPI yang didesak untuk bubar.

"Peristiwa di Kalimantan Tengah, FPI yang menjadi korban. Tapi justru FPI yang diwacanakan dibubarkan," protesnya.

"Jangan dibalik-balik beritanya," tambahnya.

sumber : [url]http://news.detik..com/surabaya/read/2012/02/15/152100/1843257/475/nu-banyuwangi-minta-pemerintah-bubarkan-fpi[/url]


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Diubah oleh bokongayebohay 07-08-2013 10:45
0
10.1K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.