Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bokisbgtAvatar border
TS
bokisbgt
Jusuf Kalla Minta Jokowi Belajar Seperti Ahmadinejad
Joko Wee
Jusuf Kalla Minta Jokowi Belajar Seperti Ahmadinejad

Setelah Ahok di dukung di thread sebelumnya, sekarang Jokowi juga di dukung

Hok Man
Jusuf Kalla Minta Jokowi Belajar Seperti Ahmadinejad

Terserah belajar ke mana. Yang pasti kita butuh pemimpin cerdas, tegas dan bersih sama harus mencintai tanah air dan bangsanya sendiri. Bukan hanya kelompoknya saja. Cape liat negri tercinta jalan di tempat.
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

Bapaknya Nobita
Jusuf Kalla Minta Jokowi Belajar Seperti Ahmadinejad

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko "Jokowi" Widodo, diminta membuktikan keberhasilan kepemimpinannya dulu di Jakarta, sebelum mencalonkan diri menjadi presiden.
Permintaan itu, diutarakan Wakil Presiden ke-10 RI Jusuf Kalla (JK), di Kantor Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jakarta, Senin (05/08/2013).

"Pak Jokowi namanya baik karena menjadi Gubernur DKI. Karena itu, dia harus membuktikan dengan betul bahwa dia dapat memimpin DKI dengan baik," ujar JK.

JK berharap, Jokowi mencontoh sejumlah tokoh di luar negeri yang sukses menjadi presiden setelah menjadi gubernur atau wali kota.

Misalnya, kata dia, mantan Presiden Perancis Francois Hollande, yang merupakan mantan Wali Kota Tulle, Perancis; Presiden Korea Selatan Lee Myung Bak yang juga mantan Wali Kota Seoul.

Terakhir, JK juga meminta Jokowi belajar seperti Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad yang merupakan mantan Wali Kota Teheran.
Ketiga tokoh itu, menurutnya, berhasil membuktikan kinerjanya sebagai kepala daerah sampai akhirnya terpilih menjadi presiden.

JK membenarkan, banyak hasil survei menunjukkan elektabilitas mantan Wali Kota Solo itu paling tinggi di antara tokoh politik yang lain. Namun, pemilihan presiden baru akan berlangsung satu tahun mendatang.

"Survei itu memang bisa menjadi indikasi, tapi pilpres masih setahun lagi," katanya.

Soal peluangnya berduet dengan Jokowi, JK mengatakan koalisi ditentukan partai pengusung. Namun, dia tidak menuntup adanya kemungkinan itu.

"Tentu dalam politik semua mungkin, tapi yang menentukan koalisi atau tidak adalah partai," lanjutnya. JK mengaku akan mempertimbangkan dengan baik jika ada tawaran dari PDI Perjuangan untuk memasangkan dirinya dengan Jokowi.

Sumber:
Jokowi
Diubah oleh bokisbgt 06-08-2013 14:07
0
5.9K
53
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.