redsweetevilAvatar border
TS
redsweetevil
5 FILM TERSERAM - SILAHKAN AGAN TONTON DULU!!
1. The Exorcist
Penggemar film horor jelas sudah pernah menyaksikan film yang satu ini.
The Exorcist adalah sebuah film horor Amerika Serikat yang diadaptasi dari novel tahun 1971 dengan judul yang sama karya William Peter Blatty, mengenai seorang gadis kecil yang kerasukan setan dan usaha nekat ibunya yang mencoba menyembuhkan putrinya lewat eksorsisme (ritual pengusiran setan) yang dilakukan oleh dua orang imam Katolik. - Wiki

Spoiler:
Spoiler for The Exorcist:


FYI: The Exorcist dilarang di kota-kota individual dan negara karena alasan terlalu mengerikan atau menakutkan, dan juga karena alasan agama di beberapa negara.

2. The Grudge
Kutukan, itulah inti utama cerita film ini. Film ini berfokus pada Sarah Michelle Gellar yang berperan sebagai Karen seorang mahasiswa Amerika yang bekerja sosial dan tinggal di Tokyo. Bersama pacarnya Doug, seorang mahasiswa arsitektur Amerika yang membaca buku berjudul 'Arsitektur Jepang', Karen datang untuk merawat tua wanita yang menderita halusinasi, Emma , yang sepertinya telah dibiarkan tinggal dirumah yang memberikan kutukan bagi siapun yang memasukinya sendirian.

Spoiler:
Spoiler for The Grudge:


3. The Shining
Bercerita tentang Jack Torrance mempunyai pekerjaan baru menjadi seorang penjaga sebuah hotel besar dan mewah yang sangat terpencil dan sangat terisolasi dari keramaian. Hotel bernama "Overlook Hotel" itu berada di pegunungan Rocky Mountain, Colorado. Kebetulan, Jack juga sedang mempunyai proyek penulisan sebuah novel, atas alasan itu, Jack sangat bersemangat menerima pekerjaan itu, karena menurutnya dengan kesunyian dan ketenangan hotel itu akan menjadi tempat yang pas baginya untuk menyelesaikan novel itu dengan mudah. - Wiki

"The Shining" mampu menciptakan ke-horror-annya dengan cara memperkuat suasana angker dalam setiap scenenya, juga dengan dukungan penampakan hantu walaupun dengan porsi sedikit tetapi tetap mampu menciptakan suasana horror yang sangat mencekam. Tidak hanya itu, pemilihan setting hotel yang sangat besar dan megah berdiri ditengah-tengah kesunyian sebuah pegunungan membuat elemen keangkerannya bertambah.

Spoiler:
Spoiler for The Shining:


4. The Ring.
Hantu yang keluar dari televisi. Itulah inti film ini. Secara finansial, film ini meraih sukses. The Ring menceritakan tentang sebuah video yang terkutuk, maka setiap orang yang menonton video tersebut akan meninggal dengan cara misterius dalam 7 hari. Film ini menjadi trendsetter film-film bergenre horror lainnya. Adegan dimana hantu keluar dari dalam televisi menjadi sangat fenomenal.

Spoiler:
Spoiler for The Ring:


5. A Nightmare on Elm Street
Bercerita tentang Freddy Krueger yang telah dianggap mati, muncul kembali dalam mimpi seorang gadis bernama Nancy. Apa jadinya jika kita bermimpi, tapi kemudian kita bertemu dengan setan yang siap membunh kita dan kemudian kita pun tidak akan terbangun – bangun lagi ketika kita dibunuh oleh monster tersebut di alam mimpi? Well, ide menarik ini dicetuskan pertama kalo oleh rajanya film – film horror tahun 1980-an bernama Wes Craven. Film yang dibuat review/sekuel nya sebanyak 9 kali ini

FYI : Inspirasi Craven mengenai jalan cerita film inipun diambil dari beberapa sumber, salah satunya adalah berita dari surat kabar LA Times mengenai para pengungsi warga Kamboja akibat kekejaman rejim Pol Pot Khmer Merah yang mengakibatkan para pengungsi tersebut dihantui mimpi buruk yang sangat menakutkan dan akhirnya mereka menolak untuk tidur akibat mimpi buruk tersebut, dan yang lebih parah, justru beberapa orang pengungsi tersebut yang tertidur pun akhirnya mengalami kematian dan setelah diselidiki dan diadakan penelitian, penyakit tersebut akhirnya diberi nama Sudden unexpected death syndrome (SUDS) or Sudden unexpected nocturnal death syndrome (SUNDS), yaitu kematian mendadak ketika seseorang sedang tertidur, dan kematian ini sering disebabkan oleh sebuah sindrom bernama Brugada syndrome.

Spoiler:
Spoiler for A Nightmare On Elm Street:
0
4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.