Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ade.adnanAvatar border
TS
ade.adnan
apaan itu habib???????
pertama tama, kenapa ane nulis tentang habib disini, mungkin agak kontroversi ya, tapi ini emoticon-No Sara Please loh, insyaalloh. ane disini cuma mau ngelurusin pemahaman tentang apa itu habib dan bagaimana sikap kita yang benar terhadap habib???? karena begitu banyak habib habib yang mulia dinegara kita ini, tapi perbuatan, tutur kata, sifat, dan ibadahnya tidak sesuai dengan ajaran rasululloh. Lantas apa kita masih harus mengikuti habib seperti itu?

mereka ga lebih dari manusia yang hanya memiliki perbedaan dari garis keturunan hanya karena memiliki garis keturunan nabi. mereka tetap bisa bikin salah, mereka tetap bikin dosa, dan mereka bukan untuk diikuti, karena dalam islam, hanyalah qur'an dan sunnah tempat kita berpegang.

Spoiler for 1. pengertian habib itu sendiri:


jadi kalau ada orang dari garis keturunan ibu dapet garis keturunannya, mending mikir mikir lagi mau pake gelar.

nah yang penting itu kita sebagai muslim adalah sikap terhadap suatu duduk perkara agama, apalagi terhadap orang yang ngaku ngaku keturunan nabi ini.

Spoiler for 2.sikap seorang muslim terhadap keturunan nabi:


jadi nabi muhammad aja bilang kalau beliau ga bisa nolong kita nanti didepan Alloh, apalagi keturunannya, apalagi keturunannya yang mengada ada yang bilang nanti dikasih syafaat/pertolongan oleh rasulullah depan Alloh dengan amalan ini amalan itu, jangan mengada ada, islam bukan yahudi, yahudi bukan islam. islam adalah rahmat untuk alam semesta, jadi yang udah ada dalam qur'an dan hadits soal ibadah ga usah dirubah apalagi dikurangin, dan yang gada ga usah dibikin apalagi ditambahin.
0
4.4K
35
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.