Sastra GendingAvatar border
TS
Sastra Gending
[ini bis atau truk PHH] Bus Pemudik Ini Pasang Jaring Besi di Kaca Depan


Jakarta - Perusahaan penyedia bus angkutan mudik jurusan Jakarta-Padang memagari kaca depannya dengan jaring-jaring besi. Hal tersebut untuk menghindari pelemparan batu selama perjalanan.

"Jaring itu untuk menghindari pelemparan batu atau benda lainnya di sepanjang jalan, banyak orang iseng," kata petugas Loket PO. NPM, Upi, saat ditemui di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (5/8/2013).

Upi mengatakan, sudah terjadi beberapa kali bus mereka mengalami retak sampai pecah kaca bagian depan. Jaring itu bukan untuk menghindari bajing loncat yang ditemui sepanjang jalan.

"Kurang lebih udah setahun ini dipasangi. Kan tahu sendiri jalan Sumatera rawan pelemparan, sepanjang jalan itu kebanyakan daerah sepi, hutan," ujar Upi.

PO NPM melayani angkutan mudik jurusan Jakarta menuju Sumatera Barat seperti Padang, Bukittinggi, Pariaman dan Solok. Terdapat empat jam keberangkatan dari Rawamangun yaitu pukul 09.00, 10.00, 11.00, dan 12.00 WIB.

Sementara itu kepala Terminal Rawamangun, Dullas Abidin, menyatakan pemasangan jaring besi itu sebenarnya tidak disarankan. Hal tersebut ditakutan dapat mengganggu pandangan.

"Itu bukan saran dari kita, itu inisiatif mereka sendiri. Tapi nggak mungkin dilarang juga, masa setiap pulang harus ganti kaca, kan kasihan," ungkapnya.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/08/05/164455/2324688/10/hindari-lemparan-batu-bus-pemudik-ini-pasang-jaring-besi-di-kaca-depan?nd771104bcj"]bis keren[/URL]

itu yg nyupir jago bener ya, kalo jalan malem gimana emoticon-Matabelo

saking rawan pelemparan bis udah kaya truk PHH
aparat emoticon-Big Grin

share dah sekalian foto mudik yg aneh2 emoticon-Big Grin
Quote:
Diubah oleh Sastra Gending 05-08-2013 17:09
0
8.1K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.