Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Domestik
  • Jalur Alternatif (mudik) Versi Digital Untuk Perangkat Navigasi [GPS]

djearyaAvatar border
TS
djearya
Jalur Alternatif (mudik) Versi Digital Untuk Perangkat Navigasi [GPS]
Bismilah...


Sebelumnya permisi dulu buat mimin & momod di sini, semoga ane tidak salah kamar, setelah cari2 forum kayaknya postingan ane cocok di forum ini.
ane mau coba share modifikasi jalur alternatif mumpung mendekati lebaran barangkali bermanfaat..

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tak terasa sebentar lagi sudah mendekati hari lebaran, bagi sebagian orang terutama perantauan, mudik adalah momen yang ditunggu-tunggu tiap tahunnya. Kegiatan mudik selalu menjadi kegiatan akbar nasional seperti Pemda sibuk menyiapkan infrastuktur jalan yang bagus dan swasta juga tidak kalah menyediakan posko-posko mudik.

Untuk mempersiapkan kegiatan mudik diperlukan persiapan-persiapan yang matang, seperti kesiapan kendaraan maupun meyiapkan jalur-jalur yang akan di lewati, seringkali juga di pusat-pusat perbelanjaan ataupun tempat publik lainnya menyediakan peta jalur mudik dalam bentuk lembaran kertas yang berisi jalur utama mudik maupun jalur alternatif. Peta mudik konvensional tersebut kadang membantu akan tetapi tidak akan maksimal penggunaannya dalam membantu navigasi, terutama untuk jalur-jalur alternatif, sehingga sering ditemui kasus orang nyasar di jalur alternatif. Berikut ini contoh Peta Mudik yang kami dapatkan

Jalur Alternatif (mudik) Versi Digital Untuk Perangkat Navigasi [GPS]


Bagi sebagian orang yg kurang familiar dengan peta akan pusing membaca dengan ukuran kertas yang terbatas dan di cantumkan berbagai macam POI (Point Of Interest) yang terlalu banyak, padahal kendaran sekarang ini sudah banyak yang di lengkapi dengan perangkat navigasi digital.

Berdasarkan permasalahan di atas, ane mencoba mengolah, memecah dan mengkonversikan jalur-jalur di peta konvensional tersebut menjadi sebuah file berformat GPX (GPS Exchange Format) dengan bantuan berbagai software GIS (Geographic Information System) khususnya jalur alternatif di Jawa Barat , file tersebut yang berisi track/jalur alternatif yang bisa di pakai hampir pada semua perangkat navigasi seperti GPS.

Berikut adalah preview jalur-jalur alternatif disertakan pula lampiran File GPX untuk ada download dan pasang di perangkat navigasi anda,

- File GPX dalam format Track (disertai waypoint untuk rute tertentu), sistemnya anda follow track, kalo mau di routing modif sendiri juga bisa i’ts easy…

- Khusus jalur alternatif yang melewati kontur pegunungan, kami berikan profil elevasinya untuk dapat memperkirakan naik turunnya medan yang tempuh.

- Untuk pemakai GPS Navigasi Handheld & Non Handheld, sebaiknya pada perangkat menggunakan Indonesian Map versi terbaru dari navigasi.net, karena POInya sudah cukup lengkap .

Berikut Preview Jalur alternatif (Warna Merah)

Spoiler for Jalur Alternatif Sadang Purwakarta Wanayasa Cimalaka Sumedang:


Spoiler for Jalur Mudik Alternatif Sadang Cikamurang Kadipaten:


Jalur akan di update atau di tambah terus & terima request karena ini file ane yg bikin
Diubah oleh djearya 04-08-2013 16:36
0
1.9K
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.