a70n98Avatar border
TS
a70n98
2016 Pabrik Mesin Toyota akan Beroperasi
2016 Pabrik Mesin Toyota akan Beroperasi



Otosia.com - Demi meningkatkan produksinya, Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang melalui anak perusahaannya PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengumumkan akan memulai produksi mesin untuk kendaraan selain IMV* (International Innovative Multi-Purpose Vehicle) series di sebuah pabrik baru yang akan beroperasi pada semester awal 2016.

Lokasi pabrik baru berdekatan dengan pabrik TMMIN di Karawang yang telah ada. Sebelumnya, Toyota telah mengumumkan pembelian lahan seluas 150 hektar yang akan digunakan untuk pembangunan pabrik mesin baru tersebut pada bulan November tahun 2012 lalu.

Pabrik dengan kapasitas produksi mencapai 216.000 unit pertahun ini menelan investasi sebesar 2,3 triliun rupiah atau sekitar 23 miliar yen. TMMIN juga berencana untuk menambah tenaga kerja sebanyak 400 orang seiring dengan adanya aktivitas produksi di pabrik tersebut. Lebih dari 50 persen hasil produksi akan diekspor ke pasar global, dirilis Toyota Jumat (26/07).



Pembangunan pabrik ini dalam rangka demi perkembangan industri otomotif Indonesia. Selain itu Toyota juga selalu mengembangkan produk-produk yang melebihi ekspektasi pelanggan seiring dengan semangat untuk berkontribusi secara signifikan dalam pengembangan industri otomotif Indonesia.

Untuk saat ini TMMIN memproduksi sekitar 195.000 unit mesin per tahun untuk jenis kendaraan IMV di Pabrik Sunter 1 Jakarta Utara untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan juga ekspor ke beberapa negara di kawasan ASEAN, Amerika Latin serta Afrika. Kombinasi pabrik mesin yang telah ada dan pabrik mesin baru akan menjadikan TMMIN sebagai salah satu basis produksi dan suplai yang sangat penting bagi Toyota secara global.
(kpl/rd)

Sumber:
http://id.berita.yahoo.com/foto/2016...041500412.html

Mantabs bangat Gun, klo pabriknya da buka, bisa menampung byk tenaga kerja, smoga pemerintah ga bikin pabriknya kabur krn byk duit siluman yg memberatkankan pabrik.
0
2.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.