Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

risrisusAvatar border
TS
risrisus
Ohh..."Kerukunan Umat Beragama di Indoenesia Terbaik di Dunia"--Menag
JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menurut Menteri Agama Suryadharma Ali, masalah kerukunan antar umat beragama di Indonesia adalah terbaik di dunia. Suryadharma Ali mengatakan keyakinannya itu saat acara buka bersama di rumah dinas Menteri Agama Widya Candra III/9 Jakarta, Jum'at (2/08).

“Di Indonesia yang mayoritas muslim, pertumbuhan rumah ibadah Agama Islam hanya sekitar 66 persen, paling rendah dibanding dengan agama lainnya. Hal ini terjadi karena kerukunan antar-umat beragama di negeri ini berjalan dengan baik. Pemerintah berusaha semaksimal mungkin untuk berlaku adil. Hal ini antara lain bisa dilihat dari setiap ada peringatan hari besar umat beragama, Pemerintah menetapkannya sebagai hari libur nasional. Sesuatu yang hampir mustahil di negeri manapun,” terang Menag.

Oleh sebab itu, Menag kecewa pada pandangan dari beberapa negara atau organisasi yang menilai pemerintah kurang menghargai kerukunan dan kebebasan beragama warganya.

“Para tamu asing, ketika datang, banyak yang berasumsi negatif tentang kerukunan dan kebebasan beragama di Indonesia. Namun setelah diskusi bersama, alhamdulilah, paradigma mereka berbalik mengakui dan mengagumi,” tambah Menag. (kemenag.go.id)

Editor : Sabar Subekti

Saya sangat bangga, ternyata Indonesia is da best dalam kerukunan beragamanya. Pertahankan....Hidup Suryadharma ali.....emoticon-Ngakak

http://satuharapan.com/content/read/...nesia-terbaik/

The data from the survey by Niclas Berggren and Therese Nilsson was mapped by the Washington Post by Max Fisher.

[url]http://www.washingtonpost.comS E N S O Rworldviews/wp/2013/05/15/a-fascinating-map-of-the-worlds-most-and-least-racially-tolerant-countries/[/url]
Diubah oleh risrisus 04-08-2013 04:52
0
7.1K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.