ayomi04Avatar border
TS
ayomi04
Camat Saja S1, Kok Presiden Cuma SMA
langsung aja gan...cekibrod



JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengaku sama sekali tidak memiliki ambisi tertentu dalam upayanya maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2014 mendatang. Mantan Panglima TNI ini mengaku terpanggil untuk menuntaskan segala permasalahan bangsa yang kian larut.

"Saya tidak mengejar kenikmatan atau fasilitas presiden. Apa yang dipakai dan yang dikenakan presiden saya pernah merasakan dulu. Mobil, hotel, menu sama semua. Bedanya saya hanya ajudan," kata Wiranto saat buka bersama di Resto Meradelima, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Menurut Wiranto, yang harus dimiliki seorang pemimpin adalah sifat peduli, bersih, dan juga tegas dalam menjalankan roda pemerintahan. Selain itu, kata Wiranto, seorang presiden harus memiliki pengalaman yang cukup untuk memimpin negara ini.

Pada kesempatan yang sama, Wiranto juga mengkritik syarat standar pendidikan yang ditentukan bagi seorang capres. Sebab sampai saat ini salah satu syarat standar pendidikan bagi seorang warga negara adalah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), bukan Sarjana (S1).

"Punya pengalaman, punya pengetahuan yang dlihat dari proses pembelajaran. Makanya saya dulu usulkan presiden minimal harus S1 tapi ya ditolak. Padahal camat saja S1 kok, masa' presiden cuma SMA," canda dia. (ydh)

SUMBER

biar nambah pahal dibulan ramadhan
mohon emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau engga emoticon-Rate 5 Star...kasihani saya yang newbie ini emoticon-Malu (S)

NB: bantu ane emoticon-Rate 5 Star gan, biar HT emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


komennk yang berkesan emoticon-thumbsup
Quote:


komenk yang ga berkesan emoticon-thumbdown
Quote:
Diubah oleh ayomi04 02-08-2013 13:12
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
11.7K
193
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.