mandanbakoaAvatar border
TS
mandanbakoa
Dengan Gaya Hidup Sederhana Mungkin Negara Ini Bisa Maju
Sekarang ini ane sering melihat gaya hidup sebagian masyarakat kita yang terlalu konsumtif, ikut ikutan biar eksis, saling pamer demi sebuah pengakuan menuruta ane hal ini sangat jelek dan merusak jika itu di biarkan.

Bayangkan aja seandainya seluruh masyarakat mempunyai pola pikir seperti ini bagaimanakah nasib bangsa ini yang katanya adalah negara yang besar.

Dulu negara ini di bangun oleh pahlawan pahlawan kita dengan niat ikhlas dalam memperjuangkan kemerdekaan sampai mengorbankan harta dan nyawa mereka. Dan setelah perjuangan kemerdekaan selesai apakah mereka minta imbalan atas perjuangan mereka, tentu saja tidak.

Coba bandingkan dengan keadaan yang ada sekarang ini, miris gan. Mereka yang katanya pembela rakyat justru membawa nama rakyat demi kepentingan pribadi sendiri.

Kenapa hal itu bisa terjadi, ya seperti di bilang tadi itu karena mereka menganut pola hidup konsumtif contohnya kalo mau beli mobil harus yang edisi terbaru, kalo makan harus di restoran mahal, plesiran keluar negri dan banyak lagi.

Hal ini bahkan meluas sampai provokasi provokasi media yang mengampanyekan pola hidup seperti ini sampai sampai kaum masyarakat bawah kita terjangkiti sehingga timbul penyimpangan penyimpangan yang malah merugikan.

Pengen eksis tapi gak mampu akhirnya ambil paksa barang ornag, utang sana sini hanya demi sebuah gaya hidup, melanggar norma norma hukum hanya karena itu adalah hal yang keren dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pola pikir sederhana adalah hidup apa adanya sesuai kemampuan dan kebutuhan kita, berpikir positif dan peduli dengan keadaan sekitarnya.

Pantas negara ini belum bisa maju karena kita selalu saling lomba dan menjatuhkan demi sebuah pengakuan.

Mari dimulai dari kita dulu yang harus merubah pola pikir diri kita sendiri.

Sekian dan terima kasih



Diubah oleh mandanbakoa 02-08-2013 05:10
0
2.8K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.