gampangmewekAvatar border
TS
gampangmewek
9 Kelengkapan Penting Pada Mobil Saat Mudik


Tradisi mudik kerap identik pula dengan penuhnya barang bawaan pada kendaraan. Dari banyaknya barang hingga oleh-oleh ini sering perlengkapan penting suatu kendaraan menjadi korban atau bahkan terlupakan.

Memang dalam sebuah perjalanan tentu tidak mengharapkan yang buruk terjadi. Baik itu kendaraan tiba-tiba mogok dan tidak mau hidup karena accu tekor. Atau bahkan perjalanan terhenti karena ban bocor.

Untuk itu ada 8 perlengkapan yang perlu Anda perhatikan dan masuk dalam daftar persiapan mudik nanti.

1. Repair Kit
Pertama repair kitmerupakan perlengkapan standar yang biasanya ada di setiap kendaraan. Di dalamnya biasa terdapat obeng dua sisi, tang, kunci pas-ring. Tapi terkadang perlengkapan ini kurang lengkap dengan alat pembuka busi. Dengan demikian Anda bisa melengkapi dengan membeli di toko aksesoris mobil.

2. Dongkrak
Selanjutnya dongkrak jangan pernah keluar dari mobil Anda. Pada dongkrak standar memang secara fisik memiliki bentuk yang minimalis yang disesuaikan ruang penyimpanannya.

Namun kelemahannya terletak dari pengoperasian yang terbilang lebih berat ketimbang dongkrak hidraulik. Jadi untuk piranti ini Anda bisa memutuskan menggunakan kelengkapan standar atau membeli dongkrak hidraulik kecil.

Perlengkapan ini juga harus menjadi satu kesatuan dengan ban cadangan pula.

yg ini jangan lupa juga gan.emoticon-Baby Boy 1

3. Pompa Ban Listrik
Selanjutnya pompa ban listrik akan sangat Anda perlukan dalam perjalanan jauh. Peralatan ini juga banyak dijual dengan harga terjangkau di toko aksesoris kendaraan. Cara penggunaan cukup muda dengan menghubungkan ke accu atau menggunakan lighter port.

4. Kabel Jumper

Tak kalah penting juga adalah kabel jumperharus ada dalam kotak peralatan di kendaraan Anda. Perlengkapan ini akan sangat dibutuhkan terutama bagi kendaraan bertransmisi otomatis yang mengalami accu tekor saat mudik.

Selain itu dengan adanya kabel jumper dalam perlengkapan, Anda masih bisa berbagi kasih dengan sesama di bulan yang suci. Andai dalam perjalanan menjumpai mobil pemudik lain yang mogok karena accu tekor, Anda dapat membantunya.

5. Kabel Derek

Masih ada kaitannya dengan membantu sesama. Kabel Derekjuga tidak ada salahnya Anda siapkan. Namun untuk membeli harus diperhatikan kekuatan hingga berapa ton dan disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan Anda.

Perlengkapan ini juga tidak memerlukan tempat besar di ruang penyimpanan. Tapi memiliki peranan yang sangat penting saat mendapati mobil mogok.

6. Kotak Obat
Kotak obatjuga tidak boleh dilupakan saat mudik. Bahkan Anda perlu melengkapi isinya dengan berbagai obat yang akan diperlukan selama perjalanan.

7. Senter??
Kemudian jangan lupa senter juga gan di dalam mobil juga sangat dibutuhkan. Untuk tempat penyimpanan juga bisa diletakkan di dalam bagasi dashboard. Senter ini akan sangat membantu dari perlengkapan di atas apabila Anda melakukan perbaikan di malam hari.

8. Roof Box

Dan yang terakhir bisa menjadi pilihan opsional yaitu Roof Box atau bagasi luar. Apabila barang bawaan Anda dirasa sangat banyak lebih baik Anda membeli perangkat ini.

Sebab dengan adanya Roof Box berbagai barang dan tas bisa Anda simpan di atas mobil tidak akan mengganggu aerodinamis kendaraan.

9. Safety Kit

Yang terakhir dan juga sangat penting adalah safety kit yang terdiri dari segitiga pengaman dan tabung pemadam kebakaran ukuran kecil.

10. emoticon-Malu (S) o iya yang terakir jangan lupa gan
Spoiler for :


sekian dari ane gan, semoga selamat sampe tujuan emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2

sumberemoticon-Malu (S)

0
1.6K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.