Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rui_xinokudenAvatar border
TS
rui_xinokuden
Aceh International Surfing Championship 2013


110 peselancar berbagai negara dari Australia, Philipina, Malaysia, Amerika Serikat, Jerman dan Prancis akan berkompetisi dalam Aceh International Surfing Championship 2013. Lomba selama 5 (lima) itu akan diadakan di Pulau Simeulue, Aceh pada 20-25 Agustus 2013.

Pendaftaran peserta dibuka pada 25 April sampai 23 Mei 2013 secara online melalui website resmi Aceh International Surfing Championship 2013. Kompetisi ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp100.000.000,-. Ada pun jurinya berasal dari Bali, Amerika Serikat dan Australia. Selama berkompetisi, peserta menginap di Teluk Busung Simeulue dan berkesempatan mengenal budaya dan kearifan lokal masyarakat Aceh.

Dipilihnya Pulau Simeulue sebagai lokasi kompetisi bukan tanpa alasan karena lokasinya disebut-sebut termasuk salah satu yang terbaik untuk kategori surfing pulau tropis. Ombak di pulau ini sangat menantang dengan lengkungan 100 meter dan memiliki dua jenis ombak yaitu reef break poin atau ombak pecah karang dan ombak peak reef poin atau ombak pecah menyebar.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Aceh Extrem Sport Championship, yaitu sebuah komunitas pemuda yang peduli dengan kemajuan pariwisata Aceh dan didukung oleh Dinas Pariwisata Aceh. Kegiatan ini merupakan salah satu program untuk mendukung Visit Aceh 2013 dan memperkenalkan potensi wisata Aceh yang beragam mulai dari kekayaan alam seperti pantai dan juga seni budayanya.

Secara khusus, kegiatan ini diharapkan dapat mengekspos Pulau Simeuleu sebagai tujuan wisata minat khusus para peselancar internasional. Selain Pulau Simeulue, pulau lain yang memiliki ombak menantang bagi peselancar di Provinsi Aceh adalah di Tapak Tuan, Pulau Banyak, Pantai Lampuuk, Pantai Lhoknga, dan Calang Aceh Jaya.

Sumber
0
1K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.