om funkyAvatar border
TS
om funky
DEVIL'S POOL : KOLAM RENANG PALING BERBAHAYA DI DUNIA


Resorts di seluruh dunia membanggakan kolam renang unik namun banyak yang percaya yang paling (dan paling berbahaya?) Devil's Pool terletak di tepi salah satu keajaiban alam yang paling megah di dunia - Victoria Falls di perbatasan Zimbabwe dan Zambia.



Dengan lebar 5.604 meter dan tinggi 354 meter, Victoria Falls dianggap air terjun terbesar di dunia, membentuk satu lembar terbesar di dunia air. Tapi itu tidak mencegah ratusan petualang tahun dari berenang di "Devil's Pool," kolam alami yang terbentuk dari air di tepi air terjun di Pulau Livingstone di sisi Zambia.

Setiap tahun, saat musim kemarau September hingga Desember, aliran air terjun ini air jauh lebih rendah daripada pada saat arus penuh. Ketika tingkat drop, batu penghalang alami datang cukup dekat ke permukaan, memungkinkan perenang untuk bermain-main di tempat yang relatif aman hingga beberapa inci dari titik di mana cascades air atas air terjun, menurut Daily Mail.



Meskipun kolam renang yang dangkal, dan ada garis pengaman bagi mereka terperangkap dalam arus pada Devil's Pool, dianjurkan bahwa hanya perenang mahir berani perairan dekat tepi, menurut Los Angeles Times. Sesekali kematian juga telah dilaporkan ketika orang telah menyelinap di atas batu penghalang. Pada tahun 2009, seorang pemandu wisata terjun ke air terjun setelah mencoba untuk menyelamatkan seorang turis berenang di Devil Pool, menurut New Zimbabwe.



Dikenal secara lokal sebagai Mosi-ao-Tunya (atau "The Smoke yang Thunders"), Victoria Falls dikenal cumiakkan telinga, semprot gemuruh airnya, yang dapat dilihat dari 30 kilometer jauhnya. Selama musim hujan, 300 juta galon air kaskade atas jatuh setiap detik, menurut PBS.

Turis yang telah naik batu dan mengarungi air untuk mencapai Devil's Pool telah disebut pengalaman "adrenalin." Seorang insinyur perangkat lunak dari Seattle mengatakan kepada Daily Mail berenang di Devil's Pool "lebih baik daripada bungee jumping."

Videonya :









SOURCE


KUNJUNGI THREAD ANE YANG LAIN

Spoiler for Thread ane yang lain:
Diubah oleh om funky 16-08-2013 10:57
0
39.3K
434
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.