Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fivesixSEVENAvatar border
TS
fivesixSEVEN
Bank ANZ, Bank penuh tipu muslihat!!!
kira2 Juli 2012 ane ada apply KK ANZ Platinum,kartu disetujui,limit 50jt kluar,trus ane liat iuran tahunan 700rb emoticon-Cape d... (S) (untung nya iuran tahun pertama FREE) gila aja iuran tahunan segeda gaban,ane aja di BCA limit 51juta iuran tahunan cuma 125rb.

ya udah gapapa ane pake dulu 1thn,toh FREE tahun pertama,ntar deket2 ampir 1 thn ane tutup pikir ane. selama pemakaian ada sedikit masalah,ane anggap masalah biasa lah,pake pake pake...
sekitar Jan kalo ga Feb 2013,kartu udah ane tutup karena keberatan ama denda nya (kebetulan ane di daerah,ga ada bank ANZ,pembayaran sih tepat waktu,cuma diterima nya ama ANZ telat,krn butuh proses,ane bayar nya lwt bank lain,denda nya pas itu lbh dari 700rb!!!),kartu pas itu udah ditutup,semua pembayaran lunas,nomer laporan pas itu juga ada ane catat,ane tempel di kartu nya sampe,mungkin butuh sewaktu2...

ternyata bulan selanjut nya ane msh terima tagihan,ane telp ANZ,jawab nya enteng...(kurang lebih percakapannya kayak gini)

CS ANZ : 'iya pak,kartu bapak msh aktif,belum ditutup...gak sayank pak ditutup,limit nya udah gede...bla bla bla..."
(aneh kan???laporan penutupan kartu udah ada,tp kartu msh idup emoticon-Cape d... (S) ini tipu muslihat pertama emoticon-Big Grin)

ane : "lha kan pas itu udah ditutup mbak?kok msh idup kartu nya???trus guna nya saya laporan penutupan waktu itu buat apa???"
CS ANZ : "iya pak bla bla bla... (ngeles mulu dah asal ngoceh) gini pak,jgn ditutup,bapak kita kasih pinjeman tunai sebesar 36juta tunai cicilan 3 bulan 0% kl mau..."
(krn merasa belum butuh,ane abaikan tawaran td,ya udah kartu suruh coba dulu sebelum setahun suruh tutup,setahunnya pas Juli 2013 ini)

ane : "engga degh mbak,saya lg ga butuh"

Mei 2013 kemarin ane telp lg ke CS ANZ,perihal penutupan kartu lagi,ama orang ANZ nya ditahan2 jgn ditutup sayank lah gini gitu,ane tetep mau tutup kl iuran tetep ane suruh bayar,CS nya nawarin,bapak bisa ajukan free iuran 1 thn lg deket2 bulan Juli kata nya,ane ga mau,kl ok sekarang (Mei tgl 3 pas ane telp) kasih free iuran 1 thn lg,ane tetep pake tuh kartu.
akhirnya deal free iuran 1thn lagi,jd nanti bulan juli ga perlu laporan lg.
NO LAPORAN udah ane catat tertanggal 3 Mei 2013, IC00GA0I

(cerita ringan dulu,sedikit kisah aneh,entah termasuk tipu muslihat ato apa yg beginian emoticon-Big Grin bulan Juni kemarin bill tagihan ga dtng,harusnya dah dtng sekitar tgl 25an tiap bulan,ane telp CS ANZ,kata nya bill tagihan udah diterima ibu Verawati.istri saya,sampe saya marah2in istri saya,mungkin km lupa naruh bla bla bla...istri ane diem aja...besok nya ternyata bill tagihan baru dtng,di depan saya ma istri saya emoticon-Cape d... (S) lha kok bisa2 nya CS ANZ bikin laporan palsu kayak gitu???)

bulan Mei 2013 KK ANZ lg ada promo,belanja 10juta,dpt cask back 5% kl diubah menjadi cicilan 3 bulan 0%.menarik banget kan? emoticon-Big Grin
ampir tiap minggu sepanjang Mei dpt promo itu,akhirnya ane gesek 10jt per minggu selama 3 minggu berturut2.syarat dan ketentuan udah ane tanya in sejelas2 nya ke ANZ CS,udah ga ada masalah sampe sini...

puncaknya...hari ini (31 Juli 2013) iseng2 ane telp CS ANZ,perihal bill tagihan kok blm dtng (lagi2 blm dateng),tagihan saya brp bulan ini,mau saya bayar,krn DENDA NYA GILA BANGET nih BANK!!! (biasa nya bunga ada 2,denda krn keterlambatan,ada lg denda promo transaksi tertentu,gila dah pokok nya emoticon-Big Grin)
dibacain via telp tagihan ane bulan ini...semua cocok (cicilan2 promo diatas,beserta cashback nya 500rb x 3 udah terhitung) sampe ada1 1 transaksi yg ane ga cocok,iuran tahunan 700rb!!!
jelas aja ane komplain...

ane : "lho mbak,iuran tahunan bukannya free 1 thn lg ya???pas itu saya udah komplain tgl 3 Mei 2013,dikasih free,kok kluar lagi tagihannya???"
CS ANZ : "iya pak,maaf iuran tahunan bapak ini ga ada free,ada nya cuma potong poin bapak,tp poin bapak ga mencukupi saat itu"
ane : 'lha waktu itu ga dijelasin kl pake poin dan lain2,yg saya tau saya minta free ato kartu saya tutup saat itu,ama CS nya disetujuin,saya jg msh punya no laporannya kok..."
CS ANZ : (agak bingung) "eng...begini pak...tunggu sebentar pak ya" (telp dialihkan ke lagu2 khas ANZ emoticon-Cape d... (S))

kira2 10 menit,balik lg percakapannya...

CS ANZ : "iya pak,itu pake poin bla bla bla"
ane : "lha terus saya kemarin telp,dpt no laporan guna nya apa???"
CS ANZ : iya itu CS nya salah informasi,yg bener pake poin bla bla bla
ane : "lha yg salah CS nya kok nasabah yg dibikin susah??? enak donk CS 1 ngomong A, CS 2 ngomong B,trus guna nya nomer laporan apa???"
CS ANZ : "bentar,biar bentar lagi bapak kita hubungin ya"
ane : "ok ane tunggu" (ane mikir,lg nyusun strategi nih kayak nya ANZ emoticon-Big Grin)

ga selang brpa lama,telp masuk ke hp ane,dari ANZ lagi

CS ANZ : "iya pak,begini...bla bla bla...(msh tetep kudu pake poin)"
ane : (ane juga ngeyel/keras kepala) "lha kemarin ga bilang gitu kok CS nya,ini yg salah CS nya,yg susah nasabah nya,gmn sih?!?"
CS ANZ : "gini pak,kl bapak ga mau bayar iurannya gpp,bapak bisa tutup kartu bapak,tagihan yg harus dilunasin sebesar 15.xxx.xxx"
ane : "lho ga bisa, mbak,kan perjanjian awal nya cicilan,kok sekarang suruh bayar semua langsung???"
CS ANZ : "iya pak,kan bapak mau nya kartu ditutup,kartu sementara kita bekukan pak ya"
ane : "silahkan mbak,saya juga ga butuh,tp kl saya disuruh bayar tunai segitu ga mau saya mbak,perjanjian awal cicilan 3 bulan,ini baru bulan ke 2 ditagih semua,keberatan saya mbak"
CS ANZ : "iya pak,begini... (diulang lg percakapan awal nya)"
ane : "kan yg salah CS nya ANZ mbak,kok nasabah yg dibikin susah?!?! awalnya cicilan 3 bulan,ini disuruh bayar full (alasan kartu pengen ditutup krn saya keberatan bayar iuran,tp tagihan disuruh bayar full dulu,jelas2 yg salah pihak bank,tau begini ga bakal gw ambil tuh promo) jd saya harus bayar segitu mbak? (15jt an)"
CS ANZ : "iya saya saran kan dibayar segitu kl mau nutup kartu nya,nanti bagian penutupan kartu say suruh hubungin bapak,mungkin 2 hari kerja"
ane : "saya tetep ga mau mbak bayar segitu,saya ikut promo kok disuruh bayar tunai sekarang (yg dpt cash back 1.5juta blm sempat ane tanyain,kl iya pembayaran suruh full,cash back ga dikasih,hebat bener dah nih bank hahahaha)"
CS ANZ : "ya udah saya saranin kl ga mau bayar full,bayar sesuai tertagih bulan ini (termasuk iuran tahunan),semnetara kartu bapak saya bekukan,bsk ada bagian penutupan kartu yg telp bapak"
ane : "silahkan mbak kartu say dibekukan,ga masalah,tp saya ga mau bayar kl tagihannya tetep begitu,laporin BI aja mbak sekalian gpp,ga masalah nama saya di blacklist,saya tulis di surat pembaca bentar lg!"

pinter nih bank,kl ane bayar tagihan bulan ini berikut iuran tahunan,bisa2 pas mau tutup,ane dipersulit lagi,ditawarin ini itu (yg sekira nya melewati Juli tiap tahunnya,berharap ane kena lg iuran tahun an nya) duit iuran tahunan kl dah masuk ane yakin ga bakal bisa dibalikin,hebat nih bank trik nya
kl ane ga bayar,ane bakal kena denda bulan depan nya,dan denda nya bisa melebihi iuran tahunannya,gila nih bank!
ane bukannya ga mau bayar,ane mau bayar minus iuran tahunan aja,sesuai kesepakatan (kl pun bayar minus iuran tahunan,ane yakin pasti terhitung denda krn pembayaran kurang,serba salah dah)
pinter banget nih bank mentang2 sekarang menang posisi,nawarin ane suruh tutup kartu/dibekukan lah,kemarin2 pas kalah posisi ane tutup kartu cuma dimulut aja CS nya,ancur!!!

buat temen2 semua,hati2 aja degh ama trik2 nya bank,terutama bank ANZ ini,promo nya menggiurkan,tp cara mencekik nasabah nya lebih sadis!
CS 1 ama CS lainnya ngomong ga ada yg bener,nomer pengaduan seraya tidak ada arti nya,apa arti nya kl no laporan ada,CS lain/berbeda ngomong salah info,enak banget kan alasannya???
ujung2nya nasabah yg susah emoticon-Cape d... (S)

buat orang ANZ yg baca,silahkan komen,ga usah malu2 emoticon-Big Grin ato situ yg malu baca tingkah laku tempat ente kerja,yg katanya bank luar gede,profesional,dll BULLSHIT lah!!!

Spoiler for no HOAX with photo:


Irwanto Budiono
Jl. Diponegoro 101-107
Situbondo, Jawa Timur
081 7969 7060
Diubah oleh fivesixSEVEN 31-07-2013 10:59
0
15.4K
13
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.