Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Militer
  • ( Ask ) Mungkinkah dalam waktu dekat ada perang di LCS?

boleroes11Avatar border
TS
boleroes11
( Ask ) Mungkinkah dalam waktu dekat ada perang di LCS?
Mengikuti perkembangan di LCS dengan meningkatnya ketegangan yang disertai dengan pembangunan kekuatan militer diantara negara yg bertikai memperebutkan wilayah Kep. Spratley.
Philipina dengan bergegas menaikkan anggaran belanja militernya, termasuk mendapat bantuan dari AS berupa kapal ex US Cost Guard yg dirubah menjadi kapal kombatan.
China, yg melakukan patroli laut secara rutin dan kadang juga melakukan berbagai manuver "provokasi" kepada kekuatan lain, kemudian Vietnam juga sedang membangun kekuatan militer yg significant, disamping Armada ke Tujuh AS yg secara parsial mengakrabkan diri dengan negara- negara yg layak di jadikan teman nanti, maka timbul suatu pertanyaan apakah akan timbul perang yg sesungguhnya di wilayah sengketa "Laut China Selatan" dalam waktu dekat?
Apa peran Indonesia pada ketegangan wilayah tersebut, apakah akan berusaha sebagai negara netral kemudian ilut aktief meredakannya atau malah akan ikut bergabung dengan salah satu kekuatan yg sedang dilanda ketegangan, atau harus bersikap bagaimana.
Apa untung dan ruginya sikap Indonesia kalau memilih menjadi negara yang memihak kepada salah satu pihak yang bersengketa di banding kalau bersikap netral saja.!!!
0
13.1K
126
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.